Brilio.net - Kekeyi kini menjadi sosok yang semakin disorot oleh publik. Semenjak kehadirannya di media sosial Instagram, akun perempuan berhijab itu ramai dikunjungi warganet. Namun yang membuat publik terkejut beberapa akhir ini adalah akun Kekeyi tidak ditemukan lagi.

Padahal pemilik nama lengkap Rahmawati Kekeyi Putri Cantikka ini diketahui begitu aktif mengunggah kegiatannya sehari-hari di media sosial tersebut. Bukan hanya unggah momen keseharian, Kekeyi juga diketahui mendapatkan penghasilan dari Instagram lewat jasa endorse dan sebagainya.

Dengan hilangnya akun Kekeyi, banyak pertanyaan yang muncul di benak warganet. Beberapa juga mempertanyakan alasan di balik hilangnya akun Kekeyi. Setelah akun Instagramnya hilang dan tak bisa diakses beberapa hari, selebgram berusia 25 tahun itu pun akhirnya memberikan klarifikasi.

Kekeyi mengunggah video di channel YouTube-nya bertajuk "KEKEYI KLARIFIKASI | AKUN INSTAGRAM HILANG!!!" yang tayang pada Senin (6/7). Dalam video Kekeyi mengungkapkan curhatannya soal Instagramnya yang hilang.

Seperti apa fakta yang menyebabkan akun Instagram Kekeyi hilang? Simak dalam ulasan brilio.net pada Selasa (7/7) dari YouTube Rahmawati Kekeyi Putri Cantikka.

Loading...

1. Akun Kekeyi dinonaktifkan pihak Instagram.

Fakta hilangnya akun Kekeyi © 2020 brilio.netfoto: YouTube/ Rahmawati kekeyi putri cantikka

Melalui channel YouTube-nya, Kekeyi menyampaikan perasaan sedihnya dengan akun Instagramnya yang tidak bisa ditemukan. Dalam pernyataannya di YouTube, Kekeyi mengatakan bahwa akun miliknya itu tiba-tiba tak bisa ditemukan. Ia mengaku dalam videonya kemarin adalah hari paling menyedihkan untuknya.

Akun Instagram yang selama ini menjadi tempat untuknya berekspresi dan juga mencari uang itu dinonaktifkan pihak Instagram.  "Malam ini adalah malam paling menyedihkan. Akun instagram aku di nonaktifkan oleh pihak Instagram," tutur Kekeyi.

2. Tidak mengetahui alasan mengapa akunnya ditutup.

Fakta hilangnya akun Kekeyi © 2020 brilio.net

foto: YouTube/ Rahmawati kekeyi putri cantikka

Perempuan yang pada awalnya viral dengan membuat tutorial menggunakan balon ini juga merasa sedih karena tidak mengetahui secara pasti mengapa akun Instagramnya ditutup. Namun Kekeyi mendapatkan informasi, akun tersebut menghilang lantaran direport oleh netizen.

"Aku juga nggak tahu apa kesalahan di situ. Ada yang bilang ke aku, kalau itu karena report dari netizen. Ada yang bilang karena yang lainnya. Aku gak tahu apa salah aku," jelas Kekeyi.

3. Instagram merupakan sumber penghasilan Kekeyi.

Fakta hilangnya akun Kekeyi © 2020 brilio.net

foto: YouTube/ Rahmawati kekeyi putri cantikka

Dalam unggahannya tersebut, Kekeyi mengutarakan perjuangannya dalam membangun akun Instagram miliknya. Butuh dua tahun untuk Kekeyi mengelola akun itu hingga dapat tenar hingga seperti saat ini.

Kekeyi juga menjadikan akun tersebut sebagai tempatnya bekerja mencari uang. Bila akun tersebut hilang, Kekeyi bingung harus kerja apa dan ia pun tak punya penghasilan lagi. "Dua tahun lamanya aku membangun akun itu. Dengan tangis tiap malam, rasa sakit yang aku alami," terangnya.

4. Takut akan susah mendapatkan pekerjaan.

Fakta hilangnya akun Kekeyi © 2020 brilio.net

foto: YouTube/ Rahmawati kekeyi putri cantikka

Ungkapan hati Kekeyi terlihat tidak dapat dibendung lagi. Tangisan yang sudah ia tahan akhirnya mengalir ketika memberikan konfirmasi tersebut. Ia juga menuturkan takut jika tidak bisa bekerja lagi jika akunnya benar-benar hilang.

"Kalau misalnya aku nggak kerja, kalau misalnya aku nggak jadi public figure, aku kerja apa? Aku takut melamar pekerjaan di luar sana. Aku takut kayak kemarin, aku kayak bener-bener melamar kerja," ucap selebgram asal Nganjuk ini.

Kekeyi juga menyampaikan keresahannya karena merasa khawatir akan sulit mendapatkan pekerjaan. Ia juga berharap agar akunnya dapat kembali seperti semula.

"Belum dilihat file yang aku bawa tapi aku ditolak mentah-mentah karena fisik aku. Aku takut itu terjadi lagi. Maafin aku. Aku mohon izinkanlah aku bekerja lagi," sambungnya.

5. Sementara menggunakan akun lain.

Fakta hilangnya akun Kekeyi © 2020 brilio.net

foto: YouTube/ Rahmawati kekeyi putri cantikka

Semenjak akunnya hilang, Kekeyi belum memberikan kepastian apakah akan membuat akun baru atau tidak. Kini Kekeyi aktif menggunakan akun barunya @rkpc_kekeyi23. Followersnya pun sudah mencapai lebih dari 12 ribu. Tetapi jika akun aslinya benar-benar menghilang tak bisa kembali, YouTuber ini mengaku akan mengikhlaskannya.