Brilio.net - Bahtera rumah tangga yang dibangun Ega Noviantika dan Muhammad Rafly D'Academy tampak harmonis dan jauh dari gosip miring. Dipertemukan lewat ajang pencarian bakat, pasangan ini jadi idola karena dinilai tidak lebay dan sederhana. Ega dan Rafly menikah pada bulan September 2019 lalu.

Nggak banyak yang tahu, kisah cinta pasangan muda ini terbilang unik. Rafly yang merupakan jebolan D'Academy 3 ternyata merupakan fans dari Ega. Ega sendiri adalah lulusan D'Academy 2, yang diselenggarakan sebelum Rafly masuk ke D'Academy.

Jatuh cinta dengan pesona Ega, Rafly pun berusaha mendekati pujaan hatinya. Siapa sangka, cara Rafly mendekatinya justru sempat membuat Ega ilfeel. Hal ini diungkapkan Ega saat berbincang dengan Afdhal Yusman melalui YouTube-nya.

Lebih lanjut, yuk simak rangkuman brilio.net dari YouTube Afdhal Yusman, cerita Ega Noviantika awal ketemu Rafly DA pada Jumat (28/1).

1. Berawal dari dijodohkan fans.

cerita ega awal ketemu rafly © YouTube

foto: YouTube/Afdhal Yusman

Pada awalnya, Ega yang merupakan lulusan D'Academy angkatan kedua tidak begitu mengenal Rafly. Hingga banyak fans yang menjodoh-jodohkannya dengan Rafly. Bahkan, saking cintanya dengan dua idola tersebut, para fans membuat akun fansbase di media sosial.

"Adalah fans Ega, 'neng neng tau nggak Rafly, suaranya bagus banget. Kecil gitukan'. Terus dijodoh-jodohin lah. Sampe diduet-duetin. Pas Ega lihat 'mana lihat fotonya'. Orangnya item, kecil, kurus. Udah ah jangan ada fansbasenya," terang Ega dengan ketawa.

2. Ega ilfeel dengan sikap Rafly.

cerita ega awal ketemu rafly © YouTube

foto: YouTube/Afdhal Yusman

Dari penuturan Ega, ia menyebut jika tidak memiliki ketertarikan dengan Rafly. Hal ini tak lain karena cara Rafly mendekati membuatnya kurang nyaman. Ia pun merasa ilfeel dengan sikap Rafly yang sok kenal dengan adiknya.

"Ih nyosor mulu ini. Kan adik aku ulang tahun, terus dia komentar 'Barakallah fii umrik calon adik iparku', begitu begitu. Aku kan sukanya yang cool, jadi ilfeel aku tuh," tuturnya.

3. Sikapnya songong.

cerita ega awal ketemu rafly © YouTube

foto: YouTube/Afdhal Yusman

Selain hal tersebut, Ega menambahkan jika saat itu Rafly dinilai songong. Bukan hanya dari cara bicaranya saja, style sang suami kala itu berlagak ala orang terkenal dengan kacamata hitam dan gaya rambut klimisnya.

"Mana orangnya sok-sok gitu, padahal kurus kan," ungkap Ega.

"Stylenya, kemejanya sampai atas kancingnya. Lalu ininya (lengan) digulung-gulung. Mana rambutnya klimis, jadi kayak 'oh'. Terus Ega sapa duluan, mau duet. 'Ini Rafly ya?' Dia jawab 'iya' pakai kacamata hitam. Dalam hati songong amat baru juga lulus," tambahnya.

4. Sering dijodohkan sepanggung.

cerita ega awal ketemu rafly © YouTube

foto: YouTube/Afdhal Yusman

Meski sempat ilfeel, Ega dan Rafly justru sering tampil bernyanyi sepanggung. Jadi rekan duet, lagu pertama kali yang mereka nyanyikan kala itu berjudul Bunga Kumbang yang dipopulerkan oleh Ira Swara dan Beniqno Aquino.

"Lama-lama sama Indosiar disatuin lah. Diduetin terus," kata Ega.

5. Lama-lama akhirnya luluh.

cerita ega awal ketemu rafly © YouTube

foto: YouTube/Afdhal Yusman

Siapa yang menyangka, pepatah benci jadi cinta pun nyatanya turut dirasakan oleh Ega. Walau pada awalnya tidak menyukai sosok Rafly yang dinilai songong dan bikin ilfeel, ada sisi lain yang membuat Ega lama-lama luluh.

Salah satunya, Rafly jauh-jauh dari Makassar untuk mengunjungi rumah Ega agar bisa bertemu dengan keluarga. "Sisi yang bikin Ega seneng itu, suara adzannya bagus, suara ngajinya juga bagus. Ega awalnya suka dari situ. Hanya dari situ. Suka lama-lama," kata gadis kelahiran

"Nyamperin ke Kuningan silaturahmi, waktu dekat belum ada status," ucap Rafly.