Brilio.net - Musisi Erdian Aji Prihartanto atau akrab disapa Anji Manji membagikan cerita yang cukup mengejutkan belum lama ini. Pelantun lagu Dia itu mengaku bahwa ia sempat dinyatakan positif Covid-19. Kabar ini ia sampaikan melalui kanal YouTube-nya pada Minggu (24/1) kemarin.

Anji pun lantas membagikan cerita kronologi dirinya terpapar Covid-19 hingga menjalani masa penyembuhan. Diketahui, ia dinyatakan positif pada 7 Januari 2021 lalu. Sejak itu, Anji pun harus melakukan isolasi agar virus tersebut tidak terinfeksi kepada anggota keluarganya.

Kendati bosan, namun Anji berhasil melewatinya. Usai dinyatakan sembuh, suami dari Wina Natalia ini pun membagikan cerita kepada para pengikutnya agar bisa lebih berhati-hati dan tidak panik menghadapinya.

"CERITA POSITIF, semoga ada gunanya terutama buat Orang Tanpa Gejala," ungkapnya.

Berikut cerita Anji usai dinyatakan sembuh positif virus corona, seperti dilansir brilio.net dari akun YouTube dunia MANJI pada Senin (25/1).

Loading...

1. Terdeteksi saat di Bandung.

cerita anji positif covid © YouTube

foto: YouTube/dunia MANJI

Kondisi Anji yang sempat dinyatakan positif ini menambah daftar deretan selebriti yang terpapar virus corona. Menurut penuturannya, Mantan personel Drive tersebut terdeteksi virus saat berada di Bandung, Jawa Barat. Kala itu, ia harus bertemu banyak orang karena pekerjaannya membuat konten.

"Tapi mungkin saya kena di Kota Bandung karena saya banyak ketemu orang di sana. Saya membuat konten beberapa hari di Kota Bandung, lalu saya menunggu waktu pulang dan tes PCR," terangnya.

Anji rupanya menjalani tes PCR karena akan mengisi acara di salah satu televisi swasta bersama Melly Goeslaw, Ruth Sahanaya, dan Pinkan Mambo. Anji dan tiga krunya kemudian melakukan tes PCR setibanya di Jakarta. Namun sayangnya, hanya Anji yang dinyatakan positif Covid-19.

2. Terpapar virus Covid-19 tanpa gejala.

cerita anji positif covid © YouTube

foto: YouTube/dunia MANJI

Lebih lanjut, Anji terpapar virus corona dengan status orang tanpa gejala atau yang biasa disebut OTG. Meski begitu, Anji tetap harus menjaga kesehatan dengan meminum bermacam-macam vitamin.

"Saya harus melakukan isolasi mandiri karena saya tidak bergejala," imbuhnya.

3. Menjalani karantina mandiri di studio.

cerita anji positif covid © YouTube

foto: YouTube/dunia MANJI

Usai dinyatakan positif, Anji menjalani isolasi mandiri di studio. Ia pun lantas menelepon sang istri, Wina Natalia untuk menyampaikan kabar tersebut. Ayah dua anak ini merasa lebih aman di studio karena tidak ada orang yang berada di sana.

"Jadi saya telepon istri saya, saya bilang bahwa saya isolasi mandiri di studio saja. Karena di sini saya memiliki ruang gerak lebih, tidak ada anak-anak dan tidak ada siapapun di sini. Saya benar-benar sendirian," ucapnya.

Berbagai kegiatan dilakukan oleh Anji selama masa isolasi, seperti beres-beres studio yang ditinggalinya, main drum, olahraga, menciptakan lagu, hingga menonton drama Korea rekomendasi sang istri.

4. Rajin periksa dengan tes antigen.

cerita anji positif covid © YouTube

foto: YouTube/dunia MANJI

Sejak hari ke-7 masa isolasi mandiri, Anji rajin memeriksa diri dengan tes antigen menggunakan air liur. Ia pun membeli sendiri alat tersebut untuk mengetahui kondisi badannya.

"Di hari ketujuh, saya membeli SARS-COV-2 Antigen Detection melalui air liur. Ini dilakukan pagi hari, sebelum makan dan sebelum minum.

5. Dinyatakan negatif Covid-19 di hari ke-13.

cerita anji positif covid © YouTube

foto: YouTube/dunia MANJI

Anji lantas melakukan tes PCR pada hari ke-12 isolasi mandiri dan dinyatakan negatif Covid-19 di hari ke-13. Penyanyi solo ini tak bisa menutupi rasa bahagia ketika dinyatakan negatif. Ia pun kemudian memberikan kiat kepada pengikutnya untuk melawan virus berbahaya tersebut.

"Yang pertama, jangan pernah takut ketika kamu dinyatakan positif Covid-19. Karena ketakutan dan stres itu yang akan menekanmu. Kebosanan juga sih, saya sempat drop. So, hilangkan rasa bosan, lakukan hal yang kamu suka, yang bikin kamu bahagia, jangan takut, jangan stres. Konsumsi vitamin," ceritanya.