×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Wanita Filipina yang menyandang gelar Miss Universe

View Image

0

BRILIO » Selebritis

4 Wanita Filipina yang menyandang gelar Miss Universe

Filipina mampu menempati peringkat keempat perolehan gelar Miss Universe.

17 / 12 / 2018 18:35

Brilio.net - Ajang Miss Universe 2018 yang digelar di IMPACT Arena, Bangkok memunculkan sosok Catriona Gray sebagai juara, Senin (17/18). Catriona Gray adalah kontestan dari Filipina. Pada tahun 2016, perempuan 24 tahun itu juga pernah menjadi perwakilan Filipina di ajang Miss World.

Namun langkahnya terhenti sampai babak lima besar. Akhirnya kini Catriona Gray berhasil menebus kekalahannya dan pulang membawa mahkota Miss Universe 2018 untuk negaranya.

Filipina memang menjadi salah satu negara yang mempunyai prestasi bagus di ajang Miss Universe. Bahkan Filipina mampu menempati peringkat keempat perolehan gelar Miss Universe dari berbagai negara. Peringkat pertama diduduki oleh Amerika Serikat (8 kali), kedua Venezuela (7 kali), ketiga Puerto Riko (5 kali), dan keempat Filipina (4 kali).

Empat kali wanita Filipina membawa pulang mahkota Miss Universe ke negara kepulauan itu. Siapa saja mereka? Berikut brilio.net rangkum ulasannya dari berbagai sumber, Senin (17/12).

1. Gloria Maria Aspillera Diaz (1969).

Loading...

miss universe dari Filipina instagram

foto: alchetron.com

Gloria Maria Aspillera Diaz menjadi wanita pertama dari Filipina yang berhasil menyabet gelar Miss Universe. Perempuan yang akrab disapa Diaz ini lahir di Aringay, La Union, Filipina tahun 1951.

Diaz berkarier sebagai aktris dan juga presenter televisi di Filipina. Sebelum menjadi Miss Universe 1969, Diaz pernah menjuarai Binibining Pilipinas Universe di usianya 18 tahun.

2. Maria Margarita Moran (1973).

miss universe dari Filipina instagram

foto: pinterest.com

Wanita kelahiran Manila tahun 1953 ini merupakan cucu dari Presiden Filipina kelima, Manuel Roxas. Moran mengikuti ajang ratu kecantikan awalnya karena desakan dari keluarga dan teman-temannya.

Lalu di usia 19 tahun, akhirnya Moran memenangkan juara Binibining Pilipinas 1973 dan maju di ajang Miss Universe hingga pulang membawa mahkota juara. Ia juga meraih penghargaan sebagai Miss Photogenic bersama tiga kawannya yang lain.

3. Pia Wurtzbach (2015).

miss universe dari Filipina instagram

foto: wheninmanila.com

Wanita bernama lengkap Pia Alonzo Wurtzbach ini berhasil menjadi Miss Universe 2015. Wanita berdarah Jerman-Filipina ini juga model sekaligus aktris di Filipina. Ia pernah membintangi tiga film layar lebar dan belasan acara televisi.

Sebelumnya, Pia pernah mengikuti ajang Binibining Pilipinas sebanyak tiga kali. Pada kontes Binibining Pilipinas yang ketiga (2015), Pia baru bisa menyabet gelar juara hingga akhirnya membawanya untuk mewakili Filipina di ajang Miss Universe 2015.

4. Catriona Elisa Magnayon Gray (2018).

miss universe dari Filipina instagram

foto: Instagram/@the_royaltys_uk

Catriona Gray berdarah Australia-Filipina yang lahir di Queensland, Australia tahun 1994. Sebelum menyandang gelar Miss Universe 2018, Gray berprofesi sebagai model, host televisi, dan penyanyi.

Gray menghabiskan masa kecilnya di Australia dan kemudian pindah ke Filipina. Meski sempat gagal pada Miss World 2016, namun saat itu ia berhasil menyabet gelar Multimedia Award, pemenang kedua Best Talent, dan menjadi 5 Besar Beauty with a Purpose. Gray dikenal sebagai perempuan yang berjiwa sosial tinggi dan peduli terhadap anak-anak.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    50%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more