Brilio.net - Pernikahan Isyana Sarasvati dan Rayhan Maditra masih menjadi perbincangan publik. Momen pernikahan tersebut digelar secara khikmat dengan kehadiran keluarga dan para sahabat di The Trans Luxury Hotel, Bandung, Minggu (2/2). 

Tak hanya momen pernikahannya, perjalanan cinta pelantun lagu Kau Adalah ini juga tak kalah menyedot perhatian. Tak pernah mengumbar kisah asmaranya selama berkarier di dunia musik, Isyana ternyata sudah menjalin kasih dengan Rayhan Maditra selama 12 tahun.

Pasangan beda profesi ini sudah berpacaran sejak mereka sama-sama duduk di bangku SMP. Selama belasan tahun bersama, Isyana dan Rayhan pun harus menjalani long distance relationship alias LDR setelah lulus SMA. Isyana memutuskan melanjutkan pendidikan di Singapura, dan Rayhan di Yogyakarta.

Meski harus menjalani LDR dan kesibukan masing-masing, namun pasangan ini sukses mempertahankan hubungan hingga berakhir di pelaminan. Penasaran kan, tips LDR seperti apa sih yang sukses bikin hubungan Isyana dan Rayhan awet hingga pelaminan?

Dirangkum brilio.net dari kapanlagi.com pada Senin (3/2), berikut empat tips LDR ala Isyana Sarasvati dan Rayhan Maditra.

Loading...

1. Yakin dengan hubungan yang dibina berujung pada pernikahan. 

Tips LDR Isyana  Instagram

foto: Instagram/@isyanasarasvati

Belasan tahun menjalin asmara, kisah cinta Isyana dan Rayhan tak berjalan mulus. LDR selama bertahun-tahun menjadi salah satu ujian bagi mereka. Meski begitu, Isyana dan Rayhan mampu melewati ujian tersebut. Bagi mereka rasa yakin menjadi kunci utama.

"Meskipun itu LDR, mau sejauh apapun, kalau yakin dengan hubungan kalian, dengan cinta kalian, jalani terus, yang penting yakin," kata Rayhan.

2. Jangan mudah putus asa memperjuangkan hubungan. 

Tips LDR Isyana  Instagram

foto: Instagram/@thebridestory

Meski berat harus terpisah oleh jarak, namun Isyana dan Rayhan tak mudah putus asa dalam menjalani hubungan mereka. Segala ujian yang datang pasti bisa terlewati "Jangan mudah putus asa sih," sambung Isyana.

3. Saling melengkapi.

Tips LDR Isyana  Instagram -foto: Instagram/@thebridestory

Meski terpisah jarak dan menggeluti bidang yang berbeda, namun hal tersebut nggak jadi penghalang bagi Isyana dan Rayhan. Keduanya justru merasa saling cocok dan saling melengkapi satu sama lain.

"Cinta tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Yang pasti dengan satu paragraf maupun satu buku enggak cukup untuk menceritakan perjalanan kita. Yang pasti kita merasa saling nyaman satu-sama lain, saling melengkapi," kata pelantun Kau Adalah itu.

4. Merasa nyaman satu sama lain.

Tips LDR Isyana  Instagram -foto: Instagram/@isyanasarasvati

Segala perbedaan yang ada justru membuat Isyana dan Rayhan saling melengkapi. Nggak hanya itu, kebersamaan yang sudah terjalin selama belasan tahun juga membuat mereka sudah merasa nyaman satu sama lain. Perjalanan cinta yang tak mudah yang sudah mereka lalui justru membuat Rayhan dan Isyana saling merasa yakin.

"Semua perjalanan dan lika-liku yang telah kita lewati menjadikan kita pribadi kita lebih baik. Itu yang membuat kita yakin, yes, he is the one, she is the one," pungkas Isyana.