Brilio.net - Generasi 90-an pastinya sudah tak asing lagi dengan sinetron Saras 008. Sinetron yang tayang perdana pada 7 Agustus 1998 ini mampu mengudara selama 4 tahun.

Saras 008 bercerita tentang seorang gadis yang memiliki kemampuan untuk berubah menjadi pahlawan super. Ia memiliki kekuatan yang lebih dari manusia biasa.

Dalam perjalanannya, Saras 008 selalu berhadapan dengan musuh bebuyutan bernama Mr Blek yang berasal dari planet krismon. Sinetron ini dibintangi artis-artis ternama Indonesia, seperti Sindy Dewiana, Devi Permatasari, Johan Saimima, Dorman Borisman, Pretty Asmara, Paquita Widjaya, dan Agung Hercules.

Sinetron ini terdapat sebanyak 250 episode lebih, dan pada beberapa episodenya sosok Saraswati diperankan oleh artis berbeda. Mulai dari Sindy Dewiana, Devi Permatasari, Selly Hasan, dan Nadia Stefanie pernah memerankan sosok Saras 008.

Kini para pemeran Saras 008 ini tentu saja sudah mengalami perubahan penampilan dan kesibukan. Ada yang masih eksis di dunia hiburan dan ada pula yang memilih vakum untuk menggeluti bisnis yang dibangunnya.

Berikut seleb yang peran perankan sosok Saras 008 yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (25/6).

1. Sindy Dewiana.

Seleb yang pernah perankan 'Saras 008' © berbagai sumber

foto: Instagram/@sdewiana

Sindy Dewiana merupakan artis yang memerankan sosok Saraswati pada episode pertama hingga 20. Lama tidak terlihat di layar kaca, Sindy Dewiana kini menetap di Australia bersama suami dan anaknya. Begini penampilan terbaru Sindy Dewiana yang anggun dalam balutan hijab.

2. Devi Permatasari.

Seleb yang pernah perankan 'Saras 008' © berbagai sumber

foto: Instagram/@devips

Artis cantik Devi Permatasari juga pernah memerankan sosok Saraswati. Dalam sinetron Saras 008, Devi memerankan sosok pahlawan perempuan tersebut pada episode 20-40.

Saat ini devi masih aktiv menghiasi layar kaca dengan membintangi sejumlah sinetron. Terbaru ia berakting dalam sinetron Love Story The Series.

3. Selly Hasan.

Seleb yang pernah perankan 'Saras 008' © berbagai sumber

foto: Instagram/@megantaraorganizer

Artis yang membintangi sosok Saraswati berikutnya, yakni Selly Hasan. Ia berperan sebagai sosok Saraswati untuk episode 50 hingga tamat.

Terkenal setelah membintangi sinetron tersebut, artis asal Palembang tersebut juga kerap membintangi sejumlah sinetron dan menjadi presenter. Kini Selly Hasan sudah jarang terlihat di layar kaca, ia fokus mengurus rumah tangganya.

4. Nadia Stefani.

Seleb yang pernah perankan 'Saras 008' © berbagai sumber

foto: Instagram/@_nadiastefanie_

Pada musim kedua, sosok Saraswati diperankan oleh Nadia Stefanie. Setelah membintangi sinetron tersebut, Nadia beberapa kali terlihat membintangi sejumlah sinetron. Kini sudah jarang terlihat di dunia hiburan, Nadia fokus dengan bisnis produk kecantikan yang dimilikinya.