Brilio.net - Pandemi virus corona yang masih berlangsung hingga kini bukan hanya memberikan dampak pada kesehatan, tetapi juga pada roda perekonomian masyarakat. Bahkan, beberapa orang pun harus mengalami pemotongan gaji dan pemutusan hubungan kerja (PHK) karena kondisi ini. Rupanya, kondisi ekonomi yang sulit nyatanya juga dialami oleh pedangdut Nassar.

Pemilik nama lengkap Nassar Sungkar harus kehilangan beberapa pekerjaannya karena jadwal manggung yang banyak di-cancel. Ia pun mengaku cukup sedih karena pemasukan yang berkurang. Bahkan dalam pengakuannya, Nassar mengungkapkan jika terakhir kali manggung bulan Januari. Ia pun nggak memungkiri jika saat ini sedang membutuhkan job.

"Terakhir Januari (manggung). Udah ah sedih ah," ungkap Nassar dilansir dari Liputan6.com.

Tak lantas diam begitu saja, mantan suami Muzdalifah pun harus memutar otak untuk tetap mendapatkan penghasilan demi mencukupi kehidupannya. Salah satunya dengan berjualan. Hal ini diakuinya untuk membayar cicilan mobil yang dibelinya secara kredit.

"Gue nyicil mobil ini aja udah pengen cepet lunas nih mobil. Masih dua tahun lagi," terang Nassar dilansir dari YouTube Dewi Perssik.

Loading...

Berikut brilio.net rangkm dari berbagai sumber, bisnis yang digeluti Nassar saat sepi job karena pandemi pada Selasa (25/8)

1. Mulai berjualan donat.

Bisnis Nassar saat sepi job karena pandemi © 2020 Instagram/kingnassar88

foto: Instagram/@kingnassar88

Kini untuk mendapatkan pemasukan, pelantun 'Mati Lampu' ini membuka usaha dengan berjualan donat di daerah Bandung, Jawa Barat. Ia memberi nama produknya tersebut yaitu 'Donat King Nassar'. Ia pun mengaku jika setiap akhir pekan, dirinya juga kerap datang ke outlet untuk melayani pembeli secara langsung.

"Biasanya kalo weekend suka ada aku disana yg service kalian jgaaaa hayooo donat nya banyakkk variann yg gk ada di tempat lainnn donat penyanyi dangdut beda rasanya hayoooo di tgg di cafe nyaaa @dnacoffeeandbrew jl. Belitung no.20 ato order lngsng ke @donatkingnassar," tulis Nassar.

2. Berjualan hand sanitizer.

Bisnis Nassar saat sepi job karena pandemi © 2020 Instagram/kingnassar88

foto: Instagram/@kingnassar88

Tak hanya berjualan kuliner, rupanya ayah satu anak ini juga menjual hand sanitizer yang saat ini banyak dicari masyarakat. Ia pun menawarkan barang dagangannya dengan harga yang terjangkau. Kendati demikian, Nassar tak sungkan untuk memberi hand sanitizer secara gratis kepada orang yang membutuhkan.

"Aku jualan hand sanitizer. Mau beli aku enggak. Di aku lebih murah. Serius aku reseller. Kalau untuk yang membutuhkan, aku kasih gratis," ungkap Nassar dilansir dari Liputan6.com

3. Menjual perhiasan.

Bisnis Nassar saat sepi job karena pandemi © 2020 Instagram/kingnassar88

foto: Instagram/@kingnassar88

Untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, Nassar pun harus menguras tabungannya untuk membayar cicilan. Oleh karenanya, ia pun harus rela menjual barang-barang berharganya. Hal ini disampaikan Nassar dilansir dari Merdeka.com, ia mengungkapkan menjual perhiasan karena sepinya jod akibat pandemi virus corona.

"Iya, ini aku jual satu persatu ga ada kan ini aku ga pakai," ungkap Nassar sembari memperlihatkan cincin di tangannya.