Brilio.net -

Baru-baru ini nama Boy William menjadi sorotan lantaran dirinya mendapat kritikan dari fans K-pop. Semuanya bermula ketika Boy William sedang syuting acara 'Break Out'. Dalam acara tersebut Boy mengatakan seharusnya Blackpink juga ada di Billboard Music Award, sama seperti BTS. Siapa sangka, komentarnya tersebut membuat para fans BTS marah dan tak terima.

Berbicara mengenai K-pop, Indonesia merupakan negara yang sedang dilanda demam K-pop. Hal ini bisa dilihat dari beberapa promotor dan acara televisi yang tak henti-hentinya menayangkan acara dari Korea Selatan tersebut. Bahkan tak tanggung-tanggung, mereka juga mendatangkan boyband maupun girlband dari negeri ginseng tersebut.

Masyarakat Indonesia begitu mengidolakan idol K-pop. Kebanyakan fans K-Pop merupakan fans yang dikenal loyal terhadap idolanya. Oleh karena itu, para fans K-pop tersebut tidak akan membiarkan siapa pun mengusik idolanya tersebut. Tak terkecuali jika yang mengusiknya adalah para selebriti Tanah Air. Para fans K-Pop tentunya akan pasang badan jika nama idola disinggung oleh orang lain.

Tak hanya Boy saja yang pernah jadi korban kritikan pedas dari fans K-Pop, namun beberapa artis lainnya juga pernah merasakannya. Siapa saja mereka? Berikut lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (8/5).

Loading...

1. Ayu Ting Ting

Seleb ini pernah dihujat fans K-pop istimewa

foto: Instagram/@ayutingting92

Pedangdut Ayu Ting Ting juga pernah mendapatkan kritikan pedas dari fans K-Pop. Hal ini dikarenakan dirinya sempat dijodoh-jodohkan dengan Chanyeol EXO. Tak hanya itu saja, Ayu mengaku dirinya mengagumi Kai EXO. Namun sayang, dia pernah salah sebut nama EXO jadi SM Entertainment. Kesalahannya itu membuat para fans berpendapat bahwa Ayu Ting Ting tak pantas untuk menjadi fans EXO.

2. Raline Shah

Seleb ini pernah dihujat fans K-pop istimewa

foto: Instagram/@ralineshah

Raline Shah dikenal dekat dengan Lee Seungri, salah satu personel boy band Korea, Big Bang. Keduanya bahkan terlihat sangat akrab dengan saling mengunggah foto bersama. Namun ternyata kedekatan mereka menjadi sorotan para fans K-Pop. Dalam salah satu postingan Snapgramnya, ia sedang menyaksikan konser Bing Bang, Raline menyebut boy band tersebut hendak bubar. Langsung saja para fans tak terima dengan unggahan Raline tersebut. Bagi para fans mereka tidak bubar melainkan vakum.

3. Deddy Corbuzier

Seleb ini pernah dihujat fans K-pop istimewa

foto: Instagram/@mastercorbuzier

Deddy Corbuzier memang dikenal sering menyindir artis-arti lain di media sosial. Salah satu aksinya yang membuat gerah para fans K-Pop adalah ia menyinggung fans K-Pop laki-laki. Menurut Deddy, laki-laki harusnya berolahraga dengan mengangkat beban, bukan hanya menonton televisi dan K-Pop. Sontak saja postingannya tersebut ramai dengan kritikan pedas para fans K-Pop.

4. Chika Jessica

Seleb ini pernah dihujat fans K-pop istimewa

foto: Instagram/@chikajessica88

Chika Jessica pernah menjadi sorotan fans K-Pop karena dianggap menghina Luhan sebagai banci. Hal ini bermula ketika seseorang menandainya di sebuah foto yang belakangan diketahui merupakan foto Luhan eks-personel EXO. Dalam postingannya Chika berkomentar dengan menyinggung idola EXO-L. Dalam foto tersebut ia bertanya, "Ini banci?" langsung saja para fans K-Pop menyerangnya dan tak terima.

5. Uus

Seleb ini pernah dihujat fans K-pop istimewa

foto: Instagram/@uusbiasaaja

Uus dikenal sebagai komika yang ceplas ceplos. Ia juga sempat menjadi bahan kritikan para fans K-Pop. Hal ini bermula ketika ia memposting di media sosial Twitter, Uus menyinggung soal orientasi seksual Siwon Super Junior, dan G-Dragon Big Bang sebagai pengguna narkoba, serta video mesum Seungri Big Bang. Tak hanya itu saja, ia juga menyinggung mengenai fans K-Pop berhijab yang rela menangis menyaksikan konser idolanya. Uus pun dicecar habis-habisan oleh fans K-Pop.

6. Anji

Seleb ini pernah dihujat fans K-pop istimewa

foto: Instagram/@duniamanji

Anji sempat menuliskan isu tentang plagiat, karena itu ia harus berhadapan dengan para fans K-Pop. Berawal dari ia menyebutkan bahwa lagu Someone Like You milik EXO sangat mirip dengan lagu Kekasih Terhebat miliknya yang telah dirilis lebih dahulu. Karena itu para EXO-L membanjiri media sosial Anji dengan komentar pedas mereka.

7. Boy William

Seleb ini pernah dihujat fans K-pop istimewa

foto: Instagram/@boywilliam17

Seperti yang sempat ramai diberitakan, Boy William menjadi sasaran para fans K-Pop karena ucapananya ketika sedang syuting acara 'Break Out'. Dalam acara itu Boy menyinggung Blackpink dan BTS. Menurut Boy, seharusnya Blackpink juga ada di Billboard Music Award, sama seperti BTS. Namun sayang, bagi para fans ucapan Boy tidaklah tepat, karena kala itu ia sedang membahas mengenai BTS, seharusnya tak membawa-bawa Blackpink. Boy pun tak henti-hentinya mendapat komentar pedas dari para fans BTS.

8. Jessica Iskandar

Seleb ini pernah dihujat fans K-pop istimewa

foto: Instagram/@inijedar

Jessica Iskandar juga pernah mendapat semprotan dari fans K-Pop, tepatnya Red Velvet. Hal ini bermula ketika dirinya pernah memandu sebuah acara yang bintang tamunya adalah Red Velvet. Menurut para fans, Jedar terkesan alay dan tidak profesional ketika memandu acara tersebut. Karena banyaknya komentar pedas dari para fans, Jedar pun memutuskan untuk meminta maaf.

9. Cinta Laura

Seleb ini pernah dihujat fans K-pop istimewa

foto: Instagram/@claurakiehl

Cinta Laura sempat berurusan dengan para fans K-Pop di sosial media. Hal ini dikarenakan dirinya sempat mengunggah sebuah meme di Instagram Story-nya.

"When I was in school boys be like...," bunyi caption di bagian foto cowok macho. "Now boys are like," bunyi caption meme tersebut.

Postingannya tersebut menimbulkan masalah dan dia terpaksa harus menerima kritikan pedas dari para fans K-Pop, yang menuding bahwa Cinta Laura melakukan body shaming. Namun Cinta tak tinggal diam, ia pun meminta maaf.

10. Young Lex

Seleb ini pernah dihujat fans K-pop istimewa

foto: Instagram/@young_lex18

Pria bernama asli Samuel Alexander ini sempat membuat gerah para fans K-Pop. Hal ini dikarenakan dirinya dianggap mengucapkan kalimat tak pantas kepada Lisa Blackpink. Akibatnya para fans Blackpink menyerbunya dengan kalimat yang pedas pula.

11. Amel Carla

Seleb ini pernah dihujat fans K-pop istimewa

foto: Instagram/@amelcarla

Aktris yang dikenal lewat sitkom "Suami Suami Takut Istri" Amel dulunya merupakan penggemar EXO dan BIGBANG. Sebagai fans sejati ia kerap meluangkan waktu untuk menyaksikan konser artis favoritnya. Hal itu ternyata membuatnya dibully warganet. Sejak saat itu ia berhenti menyukai K-Pop dan fokus pada pendidikannya.

12. Cinta Kuya

Seleb ini pernah dihujat fans K-pop istimewa

foto: Instagram/@cintakuya

Putri sulung Uya Kuya ini pernah dihujat oleh para fans BTS. Hal ini dikarenakan ia dikira sengaja membeli tiket yang ada akses sound check dalam jumlah banyak. Ia dianggap mendapatkan perilaku istimewa karena anak seorang artis.

Tak ada bukti atas tuduhan tersebut. Cinta membeli 6 tiket konser, di mana 2 tiket dijadikan giveaway untuk fans yang beruntung, dari pembelian tersebut, ia mendapat satu tiket undian untuk sound check. Namun sayang kesalahan tersebut membuat dirinya dibully para fans K-Pop tersebut.