Brilio.net - Idola dan fans jadi dua hal yang memang saling mendukung satu sama lain. Hal inilah yang sangat disadari oleh para pesohor dunia termasuk di Indonesia. Kaya raya dan memiliki harta yang melimpah tidak membuat para artis kondang berikut ini menjadi sombong. Sebaliknya, mereka malah lebih peduli dengan sesamanya khususnya para fansnya yang butuh bantuan.

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Senin (18/7), berikut 10 selebritis pernah membantu fans dengan uang pribadinya.

1. Taylor Swift.

Menurut data Forbes 2016, Taylor Swift masuk dalam jejeran penyanyi terkaya di dunia dengan penghasilan mencapai puluhan triliun rupiah. Berada di puncak karier tidak membuat Taylor lupa diri. Pemilik album 1989 ini benar-benar sadar bahwa dirinya bukanlah apa-apa tanpa fansnya. Di setiap perayaan natal, Taylor pasti mengirimkan hadiah untuk para penggemarnya. Tidak hanya itu, dia acap kali membantu pengobatan para fansnya. Salut deh!

2. Justin Bieber.

Disukai atau pun dibenci sudah menjadi risiko tersendiri bagi Justin Bieber. Penyanyi yang baru saja memenangkan Grammy Awards pertamanya ini tidak peduli dengan berbagai cibiran tentang dirinya. Kebalikannya, Bieber justru sangat peduli dengan orang-orang yang mengidolakannya.

Setiap perayaan natal, Bieber tak pernah absen untuk membagikan boneka kepada anak-anak yang mengidolakannya. Selain itu, beberapa waktu lalu membiayai pengobatan dan akomodasi seorang gadis penderita kanker yang sangat ingin bertemu dengannya. Wah, dermawan ya!

3. Andien Aisyah.

Si pemilik suara merdu, Andien Aisyah, baru saja menjalankan kegiatan mulianya membantu anak-anak yang menderita kanker. Andien rela melelang sepatu kesayangannya demi mengumpulkan dana untuk kegiatan sosial tersebut. Sebagian besar dari anak-anak itu tentu mengagumi pelantun Sahabat Setia itu.

4. Denny Cagur.

Komedian sekaligus presenter Denny Cagur pun jadi salah satu artis Indonesia yang sangat peduli dengan fansnya. Bersama sang istri dia sempat menjenguk penggemarnya, Maria, yang sedang sakit di rumah sakit dan memberikan bantuan untuk biaya kesehatan.

Kamu pasti sangat mengenal selebritis nomor lima ini? Semasa hidupnya juga terkenal suka membantu. KLIK NEXT.

2 dari 2 halaman


5. Olga Syahputra (alm).

Tentu kita semua tahu selain memiliki bakat yang luar biasa, almarhum Olga Saputra juga jadi salah satu artis Indonesia yang sangat dermawan. Mulai dari membantu biaya sekolah fans hingga biaya pengobatan fans yang sakit pernah dilakukannya sebagai bukti cintanya terhadap para penggemar karyanya.

6. Eminem.

Tinggal di Detroit membuat Eminem tersentuh. Berbagai persoalan sosial terjadi di negara tersebut. Eminem tidak ingin menutup mata dengan kondisi kemiskinan yang terjadi daerah tempat tinggalnya. Dengan uang pribadinya yang berkisar Rp 3,4 miliar, rapper kenamaan ini menyumbang ke Wolverine Human Services yang melayani berbagai tunawisma dan hampir seluruh penduduk kota ini termasuk tunawisma adalah fans beratnya.

7. Inul Daratista.

Pedangdut Inul Daratista pada kenal dong ya? Pedangdut yang kini memiliki berbagai usaha dan kekayaan yang cukup fantastis ini memiliki kedekatan tersendiri dengan fansnya. Tak jarang Inul mengunjungi fansnya yang sakit dan memberikan bantuan untuk para penggemarnya.

8. Oprah Winfrey.

Siapa yang tidak kenal artis multi talenta Oprah Winfrey. Karier yang cemerlang dan harta kekayaan yang melimpah tidak membuatnya hidup dalam kesombongan. Bahkan dibeberapa kesempatan dia pernah membelikan barang mewah lho untuk fansnya, mulai dari mobil, jam hingga intan. Baik sekali ya.

9. Keanu Reeves.

Ganteng, rendah hati dan dermawan. Wah, memang nggak ada alasan deh untuk nggak ngefans sama Keaunu Reeves. Bahkan dia pernah menyumbangkan uang pribadinya untuk membantu fansnya seorang anak berusia 9 tahun yang sedang menderita kanker.

10. Christian Bale.

Ganteng dan berhati emas, kalimat ini nampaknya pantes banget buat menggambarkan sosok Christian Bale. Ayah dua orang anak ini dikenal dengan kedermawanannya lho.  Salah satu yang pernah dibantunya adalah Jayden Barber, anak berusia empat tahun yang begitu mengidolakannya dan menderita kanker.

Sang aktor pun membantu semua pengobatannya dan membiayai perjalanan Barber dan keluarga ke wahana hiburan serta menghabiskan waktu seharian bersama Bale.