Brilio.net - Bisa go international dan membintangi film produksi Hollywood adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi kebanyakan aktor dan aktris. Namun bukanlah hal yang mudah untuk mewujudkannya, karena persaingan di industri perfilman Hollywood sangatlah ketat. Tidak sembarang orang bisa masuk ke sana dengan mudah.

Walaupun persaingan di industri perfilman Hollywood sangatlah ketat, ternyata ada beberapa seleb asal Korea Selatan yang sanggup menembusnya. Bahkan ada di antara mereka yang menjadi lebih terkenal di Hollywood daripada di negara asalnya.

Penasaran siapa saja? Berikut ini daftar seleb asal Korea Selatan yang berhasil menembus Hollywood, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (17/6).

1. Lee Byung-hun.

seleb Korea yang berhasil tembus Hollywood dari berbagai sumber

foto: Instagram/@byunghun0712

Bicara soal aktor Korea Selatan yang sukses menembus Hollywood tidak akan lengkap tanpa sosok Lee Byung-hun. Ia adalah salah satu aktor senior yang sangat dihormati di dunia hiburan Korea berkat film-film populer yang dia bintangi dan produksi.

Lee Byung-hun juga tercatat sebagai bintang Hallyu yang paling sukses di kancah Hollywood. Sederet film box office produksi Amerika Serikat sudah dibintanginya, seperti G.I. Joe: Retaliation, G.I. Joe: The Rise of Cobra, Red 2, The Magnificent Seven, Terminator Genisys, dan Misconduct.

2. Ki Hong-lee.

seleb Korea yang berhasil tembus Hollywood dari berbagai sumber

foto: Instagram/@kihonglee

Kamu pasti sudah nggak asing lagi dengan Ki Hong-lee. Ia terkenal berkat aktingnya yang mengesankan saat memerankan tokoh Minho di film trilogi The Maze Runner yang dimulai pada tahun 2014.

Aktor kelahiran Seoul, Korea Selatan, 30 September 1986 ini sekarang sudah menandatangani kontrak dengan agensi Korea Saram Entertainment. Satu agensi dengan Sooyoung Girls Generation, Lee Je-hoon, dan Honey Lee.

3. Lee Jon-gi.

seleb Korea yang berhasil tembus Hollywood dari berbagai sumber

foto: Instagram/@/actor_jg

Bintang drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo ini diam-diam ternyata punya kualitas akting yang keren. Hal ini dibuktikan dengan keberhasilannya menembus dunia perfilman Hollywood.

Lee Jon-gi menjadi lawan main Milla Jovovich dalam film Resident Evil: The Final Chapter. Namun di film ini dirinya memerankan sosok karakter antagonis. Nggak main-main, dalam film ini Lee Jon-gi menolak memakai stunt double dan melakukan seluruh adegan laganya sendiri.

4. Rain.

seleb Korea yang berhasil tembus Hollywood dari berbagai sumber

foto: Instagram/@rain_oppa

Aktor dan penyanyi bernama asli Jung Ji-hoon atau lebih akrab disapa Rain ini rupanya juga sudah beberapa kali membintangi film Hollywood. Ia debut di Hollywood lewat film Speed Racer pada 2008. Hanya berselang satu tahun setelah itu, ia membintangi film aksi berjudul Ninja Assassin yang bisa dibilang lebih sukses dari film sebelumnya.

5. Ma Dong-seok.

seleb Korea yang berhasil tembus Hollywood dari berbagai sumber

foto: Instagram/@madongseok_

Trailer-nya masih hangat, salah satu aktor papan atas Korea, Ma Dong-seok, terlibat dalam film produksi Marvel yang berjudul The Eternals yang akan tayang di bioskop pada November 2021.

Dilansir dari Soompi, Ma Dong-seok yang memiliki nama Inggris Don Lee ini akan memerankan tokoh Gilgames. Layaknya film superhero biasanya, Gilgames merupakan seorang pahlawan dengan kekuatan super yang bersaing dengan superhero lain seperti Thor dan Hercules.

6. Kim Soo-hyun.

seleb Korea yang berhasil tembus Hollywood dari berbagai sumber

foto: Instagram/@claudiashkim

Kim Soo-hyun atau Claudia Kim, termasuk salah satu aktris kelahiran Korea Selatan yang sukses go international. Film Marco Polo (2014) adalah film debutnya yang pertama di Hollywood.

Selanjutnya dia juga pernah terlibat dalam film Avengers: Age of Ultron tahun 2015. Dan Claudia sukses mencuri perhatian lewat perannya sebagai Nagini dalam film Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald.

7. Bae Doo-na.

seleb Korea yang berhasil tembus Hollywood dari berbagai sumber

foto: Instagram/@doonabae

Jika bercerita tentang Bae Doo-na, kamu pasti langsung teringat dengan perannya dalam serial Kingdom. Tapi kamu harus tahu, Bae Doo-na ini sebelumnya sudah pernah membintangi film bertema sci-fi berjudul Cloud Atlas. Dalam film ini, ia beradu akting dengan aktor-aktor besar Hollywood seperti Tom Hanks, Halle Berry, Hugh Grant, dan Jim Sturgess.

8. Jun Ji-hyun.

seleb Korea yang berhasil tembus Hollywood dari berbagai sumber

foto: Instagram/@junjihyun_81

Selain Rain, tahun 2009 juga menjadi momen debut di Hollywood bagi aktris cantik Jun Ji-hyun. Dalam film pertamanya di Hollywood, Jun Ji-hyun membintangi film berjudul Blood: The Last Vampire. Dia berperan sebagai Saya Otonashi, sang tokoh utama remaja yang bertugas membasmi para vampir.

Selang dua tahun setelah film Hollywood pertamanya, Jun Ji-hyun kembali membintangi Snow Flower and the Secret Fan dan beradu peran dengan aktor papan atas, Hugh Jackman.

9. Han Hyo-joo.

seleb Korea yang berhasil tembus Hollywood dari berbagai sumber

foto: Instagram/@hanhyojoo222

Nggak hanya populer di dunia hiburan Korea, aktris cantik Han Hyo-joo rupanya juga pernah bermain dalam film Hollywood. Pada tahun 2019, Han Hyo-joo menjadi salah satu bintang utama dalam serial televisi Treadstone. Serial ini merupakan spin-off dari film Jason Bourne yang diproduksi oleh Universal Pictures.

10. Park Seo-joon.

seleb Korea yang berhasil tembus Hollywood dari berbagai sumber

foto: Instagram/@bn_sj2013

Terbaru, dunia hiburan Korea baru saja dihebohkan dengan rumor bahwa Park Seo-joon akan bergabung dalam sekuel film Captain Marvel berjudul The Marvels yang juga diperankan Brie Larson. Namun, hingga saat ini pihak agensi Park Seo-joon masih bungkam terkait kabar ini.

Jika nantinya dikonfirmasi keterlibatannya dalam film The Marvels, Park Seo-joon akan menjadi aktor Korea kedua yang bergabung dengan Marvel Cinematic Universe bersama dengan Ma Dong-seok.