Brilio.net - Kabar ditangkapnya aktor Dwi Sasono terkait penggunaan narkoba memang mengejutkan banyak pihak. Dwi Sasono ditangkap aparat kepolisian Polres Jakarta Selatan di kediamannya yang berlokasi di Pondok Labu, Jakarta Selatan, pada 26 Mei 2020 lalu.

Saat penggeledahan, polisi menemukan barang bukti ganja seberat 16 gram yang ia simpan dalam guci. Atas kasus ini, ayah tiga anak itu terjerat pasal 114 ayat 1 subsider Pasal 111 UU Narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat lima tahun penjara. Namun tim kuasa hukum Dwi tengah mengajukan agar Dwi direhabilitasi.

Selama berkarier, suami Widi Mulia itu dikenal sebagai sosok yang sangat profesional. Selain itu, dalam bergaul ia sangat humble dengan rekan kerjanya.

Tak heran, saat kabar ini mencuat para selebriti yang pernah bekerja sama dengan Dwi merasa kaget. Mereka pun juga turut memberi dukungan semangat atas kejadian itu.

Berikut 10 selebriti yang memberi dukungan semangat untuk Dwi Sasono seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (2/6).

1. Shopia Latjuba.

Shopia Latjuba dikenal akrab dengan Dwi Sasono karena sempat terlibat dalam sebuah serial berjudul Tetangga Masa Gitu. Dalam unggahannya di sosial media, Sophia mengaku sedih mendengar kabar tersebut dan tak menyangka Dwi Sasoni mengonsumsi narkoba.

"We all know Dwi is one of the sweetest, most caring, humble and responsible family man, co-worker and friend (Kita semua tahu bahwa Dwi adalah salah satu pria, rekan kerja dan teman keluarga yang paling manis, paling peduli, rendah hati, dan bertanggung jawab)," kata dia.

"Everyone... please pray for Dwi and his family, semoga semua harapan dan doanya dikabulkan, so he can reunite with his family as soon as possible (Semuanya ... tolong doakan Dwi dan keluarganya, semoga semua harapan dan doanya dikabulkan, sehingga ia bisa bersatu kembali dengan keluarganya sesegera mungkin)."

2. Lukman Sardi.

Lukman Sardi mengungkapkan dukungan semangat untuk Dwi Sasono. Ia mengatakan kejadian ini bisa menjadi pelajaran untuk Dwi.

"Perjalanan hidup memang misteri.. ada kebenaran ada kesalahan yang di buat sebagai manusia, apa yang benar harus dilanjutkan dan sebuah kesalahan adalah pelajaran berharga," ucapnya.

Menurutnya, Dwi sosok sahabat, ayah dan suami yang sangat. Ia berharap Dwi bisa kuat menghadapi kejadian ini. "Be strong bro and ini adalah sebuah perjalanan hidup yang harus dihadapi dan menjadi sebuah pelajaran berharga untuk kita semua..Berdoa padaNya adalah sumber kekuatan, Love you bro .. peluk erat untuk Widi Mulia dan anak2," tuturnya.

3. Chelsea Islan.

Dukungan Dwi Sasono © 2020 brilio.net

Selain Sophia Latjuba, Chelsea Islan juga rekan kerjanya di serial Tetangga Masa Gitu. Tak ketinggalan, Chelsea pun memberikan dukungan untuk Dwi melalui unggahan Insta Story. Dalam unggahan itu terlihat kebersamaan mereka di tengah proses syuting TMG.

"Stay strong Mas Dwi Sasono. Sending our love and prayers to you," ucapnya.

4. Tora Sudiro.

Tora juga salah satu aktor yang pernah terlibat satu project dengan Dwi Sasono. "Be strong mas tresno Dwi Sasono, kita semua tau lu orang baik. smoga masalahnya cepat selesai. be strong bu Widi Mulia and kids We Love You," katanya.

5. Indy Barends.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Semoga semua akan baik baik saja .. . . #dwisasono #dwirehab #dwibaik

A post shared by Indy Barends (@indybarends) on

Presenter kondang Indy Barends juga turut memberikan dukungan untuk Dwi Sasono. Indy salah satu artis yang pernah terlibat dalam sebuah film berjudul Bebas dengan Widi Mulia. "Semoga semua akan baik baik saja," ucapnya.

6. Marsha Timoty.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Our best prayers for you @dwisasono @widimulia , orang orang baik... #rajakamandaka #DwiSasono #DwiRehab #DwiBaik

A post shared by @ marshatimothy on

Marsha Timoty yang sempat terlibat dalam film berjudul Wiro Sableng juga turut memberi dukungan untuk lawan kerjanya.

"Our best prayers for you @dwisasono @widimulia , orang orang baik," tulis istri Vino G Bastian tersebut.

7. Nola B3.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Badai pasti berlalu Be strong @dwisasono , Tabah , kuat dan sabar @widimulia #DruWiduriDen Peluuukk kenceeeng untuk kalian

A post shared by NolaBaldy (@riafinola) on

Sebagai rekan satu grup di B3, yakni Nola memerikan dukungan kepada sahabatnya itu. "Be strong Dwi Sasono, tabah, kuat, dan sabra Widi Mulia. Peluuukk kenceeeng untuk kalian," ungkapnya.

8. Mira Lesmana.

Produser, Mira Lesma juga turut memberi dukungan semangat untuk Dwi Sasono dan keluarga. Ia berharap semuanya akan baik-baik saja

"Sending love and support to @dwisasono @widimulia and the kids. Beautiful people, beautiful family. We all have an unsuspected reserve of strength inside that emerges when life puts us to the test. Everything will be all right," katanya.

9 Rifki Balweel.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Be strong mas @dwisasono (pak alo) we love u idolaku,semua orang tau mas dwi orang baik ga sombong, yg sabar mba @widimulia kita padamu dan keluarga

A post shared by Rifky Balweel (@rifkybalweel) on

Pesinetron Rifki Balweel pun memberi dukungan untuk Dwi Sasono. Dalam unggahannya di sosial media, ia mengaku menyegani sosok aktor berusia 40 tahun itu. Baginya, Dwi Sasono merupakan aktor yang baik dan rendah hati kepada siapa pun.

"Be strong mas Dwi Sasono (pak alo) we love you, idolaku. Semua orang tahu Mas Dwi orang baik, enggak sombong. Yang sabar mba Widi Mulia kita padamu dan keluarga," tulis Rifky Balweel.

10. Cynthia Lamusu.

Rekan satu grup B3 lainnya yakni Cynthia Lamusu pun turut memberi dukungan untuk rekannya itu.

Cynthia Lamusu memosting foto keluarga Dwi Sasono dan Widi Mulia dan menuliskan lirik lagu Usah Kau Lara Sendiri yang dipopulerkan Katon Bagaskara dan Ruth Sahanaya. Lirik tersebut pun menyiratkan untuk sahabatnya tidak bersedih.

"Kulihat mendung menghalangi pancaran wajahmu
Tak terbiasa kudapati terdiam mendura
Apa gerangan bergemuruh di ruang benakmu?
Sekilas galau mata ingin berbagi cerita
.
'Ku datang sahabat bagi jiwa
Saat batin merintih
Usah kau lara sendiri
Masih ada asa tersisa
.
Letakkanlah tanganmu di atas bahuku
Biar terbagi beban itu dan tegar dirimu
Di depan sana cahya kecil 'tuk memandu
Tak hilang arah kita berjalan menghadapinya..."
. .
("Usah Kau Lara Sendiri")

(Dukungan Dwi Sasono)