Brilio.net - Siapa yang masih ingat dengan lagu Teman Tapi Mesra? Pastinya lagu ini sudah tak asing lagi untuk para penggemar musik tanah air. Lagu tersebut dinyanyikan oleh band duo Indoneisa bernama Ratu. Awalnya grup ini beranggotakan Maia Estianty dan Pinkan Mambo, namun pada tanggal 14 Oktober 2004 Pinkan resmi mengundurkan diri dari grup tersebut.

Di tahun yang sama Maia mengajak Mulan Jameela, dan resmi diperkenalkan sebagai vokalis baru Ratu pada 7 April 2005. Bersama Mulan, konsep Ratu yang awalnya elegan diubah menjadi centil. Selain itu, jalur musiknya juga berubah dari R&B menjadi lebih rock dengan dominasi gitar.

Melalui formasi baru Ratu, lagu Teman Tapi Mesra berhasil menjadi lagu populer di Indonesia dan Malaysia. Lagu ini berhasil menjadi nada sambung nomor satu di Malaysia dan penjualan nada sambungnya mencapai lebih dari satu juta kopi di Indonesia.

Ratu juga berhasil meraih penghargaan Artist of The Year dan Group/Duo Artist oh The Year dari MTV Ampuh. Selain itu, Maia dan Mulan meraih penghargaan dari Rolling Stone Indonesia sebagai Rolling Stone Editor's Choice 2006 for Category The Drama Queen.

Nah untuk kalian yang ingin bernostalgia, kali ini brilio.net telah merangkum beberapa potret lawas Maia dan Mulan saat masih menjadi Ratu dari berbagai sumber, Selasa (4/12).

Loading...

1. Maia bertemu dengan Mula pertama kali di sebuah Barbados Cafe, Kemang, Jakarta.

Duo Ratu Asek  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@ratu_duomaia

2. Saat pertama kali bertemu, Maia mengaku seperti bertemu pacar baru.

Duo Ratu Asek  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@ratu_duomaia

3. Mereka berdua mengeluarkan album kompilasi yang berjudul Ratu & Friends.

Duo Ratu Asek  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@koboi.insaf

4. Sebelum bertemu Maia, Mulan tergabung dalam Dimensi Band.

Duo Ratu Asek  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@serba_serbi.djadoel

5. Mereka juga meng-cover lagu Vina Panduwinata yang berjudul Di Dadaku Ada Kamu.

Duo Ratu Asek  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@ekigofur

6. Mereka juga pernah menggelar tur di 40 kota bersama dengan band Radja.

Duo Ratu Asek  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@tommy_halyumi

7. Berhasil dengan album Ratu & Friends mereka meluncurkan album kedua dengan judul No.1.

Duo Ratu Asek  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@amo.cafekaraoke

8. Lelaki Buaya Darat juga merupakan single dari album ini saat mereka menjadi Duo Ratu.

Duo Ratu Asek  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@tiopurwanto99

9. Album kedua ini juga mencetak rekor penjualan 200.000 keping.

Duo Ratu Asek  © 2018 brilio.net

foto: kapanlagi.com

10. Siapa nih yang rindu sama Duo ini?

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

HALLO CELANA DALAM SEMUA NYAAAA . NUMPANG CURCOL YAA, ADA YNG PINGIN BINGITS MIMIN SAMPEIN KE SI LUMAN JAMEELA . NGGA PERLU DI TAG SI LUMAN NYA, KARENA DIA SELALU HADIR DI TENGAH2 KITA KOOOOK . HAI CUR APA KABAR NYA ? MASIH NGEBATHIN & PUSING MIKIRIN HUHATAN HATERS ?? EMAN2 JAGA ENERGI CUR, KARENA PURA2 BAHAGIA ITU BERAAAT . CUR CUR, MASIH INGET KAH DENGAN VIDEO DI ATAS ? . SAAT ENTE BARU AWAL2 MASUK #DUORATU . DI INTERVIEW DI ATAS RANJANG HOTEL BERSAMA #MAIAAHMAD (Nama Saat itu) ISTRI SYAH NYA #AHMADDHANI #DEWA19 . COBA PERHATIKAN BAIK2 DEH CUR, SAAT BUNDA #MAIAESTIANTY BILANG "ALHAMDULILLAH" ITU INTONASI NYA CUKUP TINGGI & PANJANG. . ITU ARTI NYA BUNMAI SANGAT MENSYUKURI BETUL KEGEMILANGAN NYA SAAT ITU . DAN ENTE PERHATIKAN JUGA SAAT BELIAU BILANG "YNG KITA INGINKAN ITU SUDAH TERCAPAI" . MATA BUNMAI SEMPAT MELIRIK KE ATAS, ARTINYA ADALAH HARAPAN & BERTERIMA KASIH PADA YNG MAHA KUASA . BUNMAI ITU SAYANG BANGET SAMA ENTE LOH CUR . BISA TERBUKTI SAAT BUNMAI MEMPERSILAHKAN ENTE TINGGAL DI RUMAH NYA SELAMA ADA KEGIATAN NYANYI . HINGGA BUNMAI MENGONTRAKAN RUMAH DI BINTARO BUAT ENTE-HARY- TAIRA-DAPI, KARENA BUNMAI TAK TEGA MELIHAT ENTE SERING MENANGIS RINDU TAIRA-DAFI DI BANDUNG . BUNMAI JUGA TERLIHAT JELAS CUKUP BANGGA & SANGAT MEMPERCAYAI ENTE BISA MENJAGA DUO RATU AGAR SELALU SOLID & BER IMAGE BAIK . BUNMAI MANJAIN ENTE DENGAN MENDANDANI, MULAI DARI UJUNG KEPALA HINGGA UJUNG TUMIT MU YNG PECAH2 ITU CUR . BENER2 SAYANG BANGET LOH BUNMAI SAMA ENTE YNG HANYA SEORANG PEREMPUAN DESA YNG LUGU & CENTIL IMUT WAKTU ITU . . TAPI KENAPA CUUUUR . KENAPAAAA ???? KENAPA OTAK ENTE DI TARO DI SELANGKANGAN CUUUUR ? DUUUUH CUUUR SANGAT DI SAYANG KAN . KALAU SAJA SAAT ITU ENTE BISA BERFIKIR JAUH PAKAI OTAK, PASTI SEKARANG ENTE SUDAH MENJADI DIVA PAPAN ATAS YNG PALING MAHAL DI INDONESIA . KALAU SAJA DULU ENTE MENGUTAMAKAN AKAL & NURANI, DAN JAUHI DETAK JANTUNG SEPERTI GENDERANG MAU PERANG . PASTI ENTE SEKARANG UDEH BISA HIDUP MEWAH DI RUMAH BAK ISTANA & KEMANA2 PAKAI JET PRIBADI . COBA KALAU ENTE NGGA LAYANIN GODAAN ADP BUAT CEMIWIW,...... PASTI SEKARANG ENTE UDEH DI PINANG ANAK KONGLO & LIBURAN KELILING HEROPA, BUKAN KELILING CURUG & PAKAI TAS KW SUPER LU ITU CUR .

Sebuah kiriman dibagikan oleh PELAKOR NO.1 (@mulanjameelaqueen) pada