Brilio.net - Kehamilan kedua yang dijalani Cici Panda merupakan anugerah yang begitu disyukuri. Pasalnya, pemilik nama lengkap Veronica Felicia Kumala ini sempat mendapat vonis penyakit langka. Cici Panda mengungkapkan bahwa dirinya sempat divonis dokter menderita peradangan syaraf di bawah kulit.

Setelah 4 tahun melahirkan putri pertamanya pada tahun 2010, Cici Panda kembali menjalani program hamil. Kendati demikian, rencana tertunda lantaran Cici Panda terkena penyakit autoimun. Sejak saat itu, wanita yang akrab disapa Cipan ini mengubah pola hidup dan makannya.

Harapan Cipan dan suaminya, Marcel Aditya berbuah manis. Kini wanita berusia 35 tahun ini dinyatakan hamil. Setelah 8 tahun pasca kehamilan pertamanya, Cipan mengaku bersyukur atas anugerah dari Tuhan.

Pada awal kehamilan, Cipan harus bedrest namun semakin sehat seiring bertambahnya usia kandungan. Di usia kehamilan yang mulai memasuki 8 bulan, Cipan masih aktif menerima tawaran menjadi master ceremony (MC) hingga mengantar anak ke sekolah.

Brilio.net telah merangkum dari Instagram pribadi Cici Panda pada Kamis (4/10), berikut potret Cici Panda hamil anak kedua yang tetap produktif.

1. Potret Cici Panda memandu acara saat hamil di usia kandungan 31 minggu.

cici panda hamil 2 © 2018 brilio.net

2. Bagi Cici Panda, tantangan terbesar memandu acara pernikahan saat hamil adalah mencari gaun yang kece dan pas.

cici panda hamil 2 © 2018 brilio.net



3. Tinggal di Bali, Cici Panda sempat menerima tawaran MC ke Jakarta.

cici panda hamil 2 © 2018 brilio.net


4. Cici Panda mengaku si kecil yang ada di perutnya sangat kooperatif saat kerja.  

cici panda hamil 2 © 2018 brilio.net


5. Cici Panda terlihat energik saat memandu acara.

cici panda hamil 2 © 2018 brilio.net


6. Pesona Cici Panda semakin menawan saat hamil anak kedua. Cipan mengaku sempat bedrest di awal-awal kehamilan kendati demikian dirinya makin merasa sehat dan berani menerima tawaran menjadi MC.

cici panda hamil 2 © 2018 brilio.net


7. Hamil besar, setiap penampilan Cici Panda terlihat semakin anggun saat memandu acara pernikahan.

cici panda hamil 2 © 2018 brilio.net


8. Dukungan penuh mengalir dari suami dan putri sulungnya.

cici panda hamil 2 © 2018 brilio.net


9. Masih bisa menyetir mobil untuk mengantar putri sulungnya sekolah. Cici Panda mengunggah video yang menunjukkan pergerakan bayi dalam perutnya.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Sebenernya udah pernah diriku tulis di instastory, tapi nampaknya banyak yang belum baca.. jadi masih ada aja pertanyaan di DM soal nyetir pas hamil . . Ini video tadi pagi, nyetir anter sipit junior ke sekolah yang jaraknya 40 menit dari rumah.. jadi bolak-balik sekitar 1 jam 20 menit.. . Sebenernya gak ada larangan kok ibu hamil mobil atau motor.. di Bali sering banget aku liat ibu-ibu hamil besar masih naik motor.. . Diriku awal kehamilan sempet gak nyetir karena harus bedrest.. soale pendarahan kan.. Tapi begitu janin dinyatakan aman, mulailah wara wiri nyetir sendiri.. . Dari dokter kandunganku pun juga gak ngelarang, selama perjalanan yang ditempuh gak bikin bumil bergoncang-goncang hebat secara konstan.. jadi kalo mau off road ya gak boleh . . Pokoke kalo kehamilannya sehat.. dan emang terbiasa nyetir motor atau mobil harusnya gak masalah, tapi kalo gak yakin.. mending konsultasi dulu sama dokter kandungannya.. . Buat ibu-ibu yang masih nyetir mobil atau motor di kala hamil boleh loh sharing di comment.. siapa tau bisa jadi masukan pengalaman.. . Btw tiap nyetir paling bawaannya pengen pipis.. soale anak bayi gak bisa diem.. gouyanggg terus macam lagi dangdutan di dalem . #31weeks . Btw lagi ini direkam pas lagi nunggu belok kanan mau masuk komplek terus kena lampu merah (penting banget kudu dijelasin )

Sebuah kiriman dibagikan oleh Cici Panda (@pandasuper) pada


10. Hamil tetap produktif nih!

cici panda hamil 2 © 2018 brilio.net