Brilio.net - Media sosial menjadi ladang menarik untuk melakukan berbagai hal. Jika dulu media ini digunakan untuk jejaring pertemanan saja, namun kini juga dimanfaatkan untuk melakukan berbagai kreativitas. Mulai dari membagikan informasi sampai membuat konten-konten menarik. Bahkan saat ini media sosial juga dimanfaatkan sebagai ladang pekerjaan lho.

Selain kekinian, media sosial juga memiliki perkembangan yang sangat cepat. Sehingga selalu ada ide-ide baru yang muncul dalam ladang ini. Nggak heran juga saat ini semakin banyak sosok baru yang dikenal dari media sosial. Instagram, Twitter, Facebook, dan YouTube jadi 4 lahan hijau yang kerap dimanfaatkan banyak orang.

Salah satu orang yang menarik perhatian di media sosial baru-baru ini adalah sosok gadis cilik yang khas dengan logat Jawanya. Perempuan yang diketahui bernama Bunga Salsabila itu mendadak dibanjiri berbagai komentar dengan konten yang ia buat.

Bunga sering membuat konten berupa video dengan membahas beragam hal. Menariknya ia menyampaikan pesan itu dengan bahasa Jawa halus. Nggak sedikit warganet yang kagum dengan penggunaan bahasa yang rapi dari gadis cilik ini.

Nah tapi siapa sih sosok Bunga Salsabila? Kenalan yuk dalam ulasan brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (22/5).

Loading...

1. Gadis asal Boyolali.

Bunga Salsabila © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@bunga__salsabila

Sosok Bunga Salsabila mungkin sudah nggak asing lagi buat kamu. Ia kerap mondar-mandir di media sosial dengan berbagai video yang ia buat. Ketika menyampaikan sesuatu mudah untuk warganet menebak bahwa Bunga adalah seorang gadis Jawa. Suara medoknya jadi ciri khas yang terngiang. Nggak heran kalau ia fasih berbahasa Jawa, lantaran Bunga merupakan gadis Boyolali, Jawa Tengah.

2. Duduk di kelas 4 SD.

Bunga Salsabila © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@bunga__salsabila

Bunga yang masih berusia sangat muda berhasil membuat orang kagum dengan caranya dalam menyampaikan pesan. Kemampuan Bunga ini patut diapresiasi nih, karena ternyata ia masih kelas 4 SD, lho. Di usianya ini, Bunga bisa memberikan pesan selayaknya orang dewasa.

3. Sosoknya semakin viral saat menikmati ingkung 1 kg.

Salah satu video Bunga yang menarik perhatian adalah ketika menyantap Ingkung Ayam Bumbu Sambal Goreng buatannya. Dengan menggunakan kebaya putih, Bunga tampak santai menjelaskan masakannya. Tentu saja ia menyampaikan pesannya dengan bahasa Jawa halus. Top banget!

4. Seorang penyanyi cilik.

Bunga Salsabila © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@bunga__salsabila

Sebelum membuat video di media sosial, Bunga sudah dikenal sebagai seorang penyanyi dangdut cilik lho yang kerap tampil di atas panggung.

5. Hobi modeling.

Bunga Salsabila © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@bunga__salsabila

Bunga memang pas banget kalau disebut sebagai anak berbakat. Dia juga mengikuti fashion show sejak kecil Kostum yang ia kenakan banyak yang dibuat langsung oleh sang ayah.

6. Tampil dengan beragam kostum.

Bunga Salsabila © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@bunga__salsabila

Dalam akun Instagram Bunga terdapat 861 konten yang sudah ia unggah. Dalam deretan konten itu Bunga selalu tampil pede dengan beragam kostum. Mulai dari baju adat hingga gaun sudah ia kenakan. Dan yang terpenting ia juga kerap menggunakan bahasa yang sopan dalam penyampaiannya.

7. Jago makeup.

Bunga Salsabila © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@bunga__salsabila

Salah satu konten Bunga yang nggak kalah menarik adalah ketika membuat video makeup. Bahkan ia juga sering memberikan tutorial dandanan ala dirinya untuk tampil saat manggung.

8. Membuat konten dengan bimbingan Papi Dondon.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Ni ya sosok Papi sekaligus kakak dan guru buat aku. Dari beliaulah aku banyak belajar ttg hidup ini, belajar berbicara di depan umum, belajar menghadapi banyak orang, jadi yg selama ini nanya belajar dimana, ya cuma dari orang tua aja kok. Sebenarnya kedua orang tua saya pengennya di belakang layar saja. Tidak ingin di publikasikan, tapi karena akun ini atas nama Papi Dondon dan saya otomatis harus ada sosok beliau di postingan saya kan..hehehe.. Yang nanya mamahnya kemana, kok ga pernah di posting.. Mamah di rumah ya.. selalu mendukung dan membantu setiap persiapan job maupun lainnya. Dan sy menghargai mamah yg pengen ckup d belakang layar. Memang ada juga di beberapa video sbg figuran. Dibalik hebatnya seorang anak ada orang tua yang hebat pula.

A post shared by PAPI DONDON & BUNGA SALSABILA (@bunga__salsabila) on

Dalam salah satu unggahannya, Bunga menjelaskan sosok Papi yang disebut juga sebagai kakak dan guru baginya. Bunga menyebutkan sosok kedua orangtuanya jadi pendukung besar di balik kesuksesannya.

9. Anak berprestasi.

Bunga Salsabila © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@bunga__salsabila

Selain lihai dalam bernyanyi dan modeling, Bunga juga anak yang berprestasi di sekolah. Berbagai lomba sudah berhasil diikuti Bunga. Bahkan ia juga mendapatkan juara satu dalam salah satu lombanya.

10. Dikenal banyak orang dan mendapatkan tawaran endorsement.

Bunga Salsabila © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@bunga__salsabila

Bunga yang memiliki kemampuan public speaking jempolan ini semakin menarik perhatian publik. Bahkan semakin banyak yang memberikan apresiasi dengan konten yang ia buat. Semakin terkenal, kini Bunga sampai mendapat tawaran endorsement dari beberapa pihak. Ia juga sempat diundang di TV untuk tampil bersama seleb papan atas.