13 Resep soto daging untuk buka puasa, lezat, enak, segar, dan bikin nagih

13 Resep soto daging untuk buka puasa, lezat, enak, segar, dan bikin nagih
Instagram/@fatmadeden & @fen.z

Brilio.net - Soto daging menjadi salah satu sajian yang segar dan nikmat untuk disantap saat berbuka puasa di bulan Ramadhan. Menyantap soto usai berpuasa seharian tanpa makan dan minum membuat perut terasa kenyang serta energi seakan terisi kembali. Sebab, soto memiliki ciri khas rasa yang familiar di lidah orang Indonesia.

Nah, soto daging sendiri jadi makanan yang kaya akan rempah-rempah dan mudah ditemukan di berbagai tempat. Nggak heran bila soto kerap disebut sebagai makanan penyelamat sejuta umat. Terutama di kala bulan Ramadhan. Sebagai makanan nusantara, rasanya tak lengkap bila berbuka tanpa makanan satu ini.

Soto daging hampir ada di berbagai daerah. Meski begitu soto ini memiliki ciri khasnya masing-masing. Pasalnya bahan-bahan yang digunakan bisa menyesuaikan di mana soto tersebut dibuat. Misalnya soto daging Bandung atau soto daging Betawi yang memiliki perbedaan dari segi rasa maupun pengolahannya. Walau sama-sama soto daging keduanya jelas memiliki keunikannya tersendiri.

Nah, bagi kamu yang ingin menyajikan soto daging sebagai menu berbuka puasa. Nggak ada salahnya bila mencoba untuk membuat soto ini di rumah. Nggak perlu khawatir, pada artikel ini akan diulas resep soto daging untuk buka puasa yang lezat dan bikin nagih. Berikut 13 resep soto daging untuk buka puasa, dirangkum BrilioFood dari berbagai sumber pada Rabu (20/3).


(brl/far)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya