13 Resep olahan terong bakar santan lezat, sederhana, dan mudah dibuat

13 Resep olahan terong bakar santan lezat, sederhana, dan mudah dibuat
foto: Instagram/@dewi.yuliana23; Instagram/@farah.zaenal_

Brilio.net - Terong merupakan salah satu jenis sayuran yang kerap dijadikan menu masakan rumahan. Ketika sudah diolah, terong memiliki tekstur yang lembut dan memiliki cita rasa khas sehingga digemari banyak orang.

Mengolah terong juga tidak memerlukan waktu lama karena cepat matangnya dan mudah dibuat. Biasanya terong diolah dengan cara digoreng, ditumis, dibakar, ataupun dimasak bersama bahan makanan lainnya. Namun ternyata terong juga bisa diolah dengan cara dibakar, lho.

Terong yang dibakar tentu tidak akan kalah lezatnya. Apalagi ketika dimasak dengan santan, akan membuat hidangan ini menjadi enak dan gurih. Bikin siapa saja pasti ingin merasakannya. Bahan yang dibutuhkan juga mudah ditemui di pasaran.

Menu terong bakar santan diolah dengan cara membakar terong hingga matang kemudian dikupas kulitnya, lalu dimasak dengan bumbu halus dan santan. Walaupun tidak memiliki alat khusus untuk membakarnya, kamu bisa manfaatkan api kompor di rumah. Terong bakar santan pun cukup bikin kenyang dimakan hanya dengan nasi saja. Apalagi jika ditambahkan dengan lauk lain yang akan semakin menambah kenikmatannya.

Yuk, langsung cobain deretan resep olahan terong bakar santan lezat, sederhana, dan mudah dibuat sebagaimana dihimpun BrilioFood dari berbagai sumber pada Kamis (27/4).

Magang: Umi Amalia Rusda

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya