Brilio.net - Eksistensi toko buku saat ini cenderung memprihatinkan. Jika sedang melewati jalanan di kota, yang biasanya terabsen oleh indra penglihatan pasti coffee shop atau tempat sejenisnya. Tak heran jika saat ini toko buku menjadi salah satu tempat langka yang jarang ditemukan.

Akan tetapi, terdapat satu tempat buku unik yang masih dapat berkembang pada era gempuran kafe-kafe dengan nuansa kekinian saat ini. Toko buku itu adalah The Lucky Boomerang Book Shop.

The Lucky Boomerang Book Shop menjual berbagai buku dari luar negeri yang terdiri dari negara Jepang, Denmark, Swedia, Spanyol, Perancis, Italia, Amerika, dan masih banyak lagi. Toko buku yang sudah eksis sejak 1995 ini kebanyakan menjual jenis buku seperti novel atau buku begenre fiksi.

Impor di sini bukan hanya bermaksud sebagai buku baru yang datang dari luar negeri, tetapi juga merupakan second book atau buku bekas. Walau bekas, tidak membuat buku yang mereka miliki terlihat lusuh.

The Lucky Boomerang Book Shop © 2022 berbagai sumber

foto: brilio.net/Ricka Milla Suatin

Toko buku yang usianya sudah 27 tahun ini rupanya menjadi salah satu hidden gem yang ada di Yogyakarta. Toko buku ini terletak di jalan Sosrowijayan GT/95, Gg 1, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Namun jika ingin datang ke The Lucky Boomerang Book Shop, kamu harus jalan kaki menyusuri gang untuk masuk ke toko buku itu.

 

 

MAGANG: RICKA MILLA SUATIN