Brilio.net - Jumlah kasus Covid-19 di Indonesia saat ini kembali menimbulkan kekhawatiran. Pemerintah pun dengan sigap mengambil langkah antisipasi agar jumlah kasus tak terus bertambah. Di sejumlah daerah kembali dilakukan pembatasan aktivitas masyarakat. 

Namun upaya menahan laju penularan Covid-19 tak bisa hanya disandarkan kepada pemerintah. Peran dan kesadaran masyarakat untuk selalu memakai masker, rajin menyuci tangan dengan sabun, dan menghindari kerumunan justru menjadi kunci keberhasilan. 

Karena itu, dibutuhkan peran seluruh stakeholders mulai dari pemerintah, masyarakat dan dunia usaha. Nah melihat tingginya angka kasus Covid-19, SOGO, salah satu department store di Indonesia tergerak menggalang donasi untuk memberikan bantuan alat-alat kesehatan seperti Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, masker medis, dan tes PCR (Polymerase Chain Reaction). 

Sogo Donasi Covid-19 © 2021 brilio.net

Menggandeng platform crowdfunding besutan Andy F Noya, BenihBaik.com, donasi dari seluruh customer SOGO ini disalurkan kepada 18 puskesmas terpencil di 9 Kota Besar di Indonesia, serta bagi seluruh masyarakat yang tidak memiliki akses. Penggalangan donasi sudah dilakukan sejak pertengahan tahun lalu melalui program SOGO Peduli Covid-19.

Total donasi yang terkumpul mencapai Rp 1.841.263.096. Selain itu, SOGO juga melakukan aksi kebaikan lain dengan membantu mengatasi kelaparan 3.500 anak-anak yang terkena dampak pandemi dengan memberikan nutrisi dan makanan bergizi, yang disalurkan ke beberapa wilayah di Indonesia, dengan total donasi sebesar Rp 1.683.822.990. 

Marketing Director SOGO Department Store Indonesia, Arnolda Ratnawati Sidarta menjelaskan, pihaknya berhasil mengumpulkan total donasi sebesar Rp 3.525.086.086 dan sudah diserahkan pada minggu ketiga di Juni 2021.

Sogo Donasi Covid-19 © 2021 brilio.net

“Diharapkan bantuan ini dapat membangkitkan ekonomi dan semangat positif kepada seluruh masyarakat untuk saling bekerja sama dalam menghadapi pandemi ini,” ujar Arnolda. 

Sementara Managing Director dari SOGO Department Store Indonesia Handaka Santosa, menyampaaikan rasa terima kasinya kepada seluruh customer SOGO Indonesia, karena atas rasa kepeduliannya, dapat memberikan kontribusi lebih agar pandemi cepat berlalu. Semoga!

(brl/red)

(brl/red)