Brilio.net - Lights for Soul telah sukses digelar di Orchid Forest Cikole, Lembang, Bandung pada 29 Juli 2023 lalu. Acara yang digelar untuk meningkatkan kepedulian terhadap kesehatan mental ini berlangsung meriah dan dihadiri oleh ratusan ARMY.

Bakbak Entertainment melalui Lights for Soul hadir sebagai penerang, teman, serta memberikan pelukan pada seseorang yang memiliki kekhawatiran akan kesehatan mentalnya. Tak hanya itu, Lights for Soul juga menjadi wadah untuk menyalurkan emosi dan mendapatkan jawaban dari apa yang dirasakan.

Lights for Soul Into the Forest © Istimewa

foto: Istimewa

Kali ini, Lights for Soul digelar dengan tajuk Into the Forest dengan menghadirkan konsep healing di alam terbuka. Acara dibuka dengan sesi Fun Talk bersama Top 15 Puteri Indonesia 2023, Insyira Muthia Khansa dan BTS Army Help Center, Sharon Mailangkay dengan tema "Heartbreak, Rejection, and How to Deal With It".

Sesi Earthing and Meditation pun menjadi momen yang paling emosional. Sesuai dengan tema yang diusung, para ARMY pun diajak untuk berdiri dan saling berpegangan saat mempraktekkan teknik relaksasi yang dipandu oleh Astrid Hendra.

Lights for Soul Into the Forest © Istimewa

foto: Istimewa

Sesi meditasi tersebut bertujuan untuk menjernihkan pikiran dan menenangkan tubuh serta jiwa agar dapat lebih fokus san sadar akan diri sendiri dan juga sekeliling. Selain kegiatan meditasi, para ARMY juga diajak untuk melakukan kegiatan earthing yang menghubungkan tubuh dengan energi bumi melalui kontak langsung dengan tanah.

Selesai melakukan sesi earthing dan meditasi, para ARMY pun saling berpelukan dan membuat suasana acara Lights for Soul pun menjadi kian hangat. Tak berhenti di situ, para ARMY juga dapat menuangkan apa yang dirasakan melalui sesi Draw My Music.

Kegiatan tersebut dimulai dengan mendengarkan lagu BTS dalam format instrumental dan para ARMY bebas berkreasi dan menuangkan apa yang mereka rasakan saat mendengarkan audio yang diputar. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran terhadap kesejahteraan dan kecerdasan emosional.

Pada akhirnya, kegiatan Draw My Music dapat mendorong mereka agar dapat mengelola emosi dengan baik bagi diri sendiri maupun dengan orang lain. Suasana ceria kembali terasa saat Reza Darmawangsa tampil membawakan lagu Seven dari Jungkook BTS.

Reza juga tampil membawakan lagu So What milik BTS dan Baby milik Justin Bieber. Suasana semakin riuh saat Ghea Indrawari menyanyikan lagu Life Goes On, Rasa Cinta Ini, dan Jiwa yang Bersedih.

Lights for Soul Into the Forest © Istimewa

foto: Istimewa

Nggak cuma itu, Ghea juga mengajak para ARMY buat ngedance Boy With Luv bareng-bareng. Suasana sore menjelang malam di Lights for Soul pun kian riuh berkat aksi dari Friday Noraebang bersama para ARMY yang menyanyikan lagu Just One Day, Yet to Come, Airplane pt 2, Epilogue: Young Forever, dan beberapa lagu lainnya.

Tak hanya sekadar bernyanyi bersama, sesi karaoke bersama Friday Noraebang juga bak lautan cahaya ungu yang terpancar dari lightstick dari para ARMY.