Brilio.net - Lembaga pemeringkatan institusi pendidikan tinggi asal Inggris, Quacquarelli Symonds (QS) setiap tahun rutin mengeluarkan QS MBA Rankings yang mengurutkan program S2 bisnis di seluruh dunia. Tahun ini, Binus Business School Master’s Program kembali berhasil masuk jajaran Top 250 Program S2 Bisnis QS Global MBA Rankings 2023 dengan torehan catatan memuaskan.

Untuk kategori QS Global MBA Rankings 2023, Binus Business School Master’s Program berhasil masuk dalam urutan rank #201-250. Sementara untuk regional Asia, program unggulan Binus University tersebut masuk dalam jajaran rank #33-40.

Binus Business School Master’s Program unggul dalam indikator penilaian, seperti Employability (40%), Return of Investment (20%), Entrepreneurship & Alumni Outcomes (15%), dan Class & Faculty Diversity (15%).

Dalam pemeringkatan program studi Master of Business Administration atau MBA, QS menghadirkan beberapa kategori. Di antara beberapa kategori pemeringkatan, QS Global MBA Rankings menjadi kategori yang paling bergengsi. Daftar tersebut mengurutkan program S2 bisnis dari seluruh dunia, mulai dari Amerika Utara, Amerika Latin, Eropa, hingga Asia Pasifik.

“Ini merupakan apresiasi atas kualitas penyelenggaraan pendidikan di Binus Business School sesuai dengan standar yang ditetapkan QS. Harapannya hal ini dapat terus menjadi acuan bagi Binus Business School untuk meningkatkan kualitas pembelajaran yang membuka ruang bagi seluruh sivitas akademika untuk berinovasi dalam berkarya,” ujar Rektor Binus University, Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, M.M.

Binus masuk QS Ranking 2023  © 2023 brilio.net

Ini merupakan kali kedua Binus Business School Master’s Program mengikuti sistem pemeringkatan yang ketat dari QS MBA. Sebelumnya, salah satu program studi favorit di Binus University tersebut menduduki peringkat 201-250 dalam ranking MBA global, serta rank #36-40 dalam kategori QS Global MBA Rankings 2022 Asia.

Selain mengikuti pemeringkatan paling bergengsi QS Global MBA Rankings, Binus Business School Master’s Program juga ikut dalam kategori QS MBA by Career Specialization Rankings. Pada kesempatan perdana tersebut, Binus Business School Master’s Program berhasil masuk dalam jajaran rank #71-80 untuk spesialisasi Operation Management.

Dibanding hasil tahun 2022, Binus Business School Master’s Program menunjukkan peningkatan, baik secara global maupun di regional Asia. Terlebih, untuk tahun ini, universitas dan institusi pendidikan tinggi yang mengikuti penilaian lebih banyak jumlahnya dibanding tahun lalu.

Jumlah total peserta yang mengikuti penilaian QS Global MBA Rankings 2023 mencapai 300 universitas dan institusi pendidikan tinggi terbaik dari seluruh dunia. Sementara QS Global MBA Rankings 2022 diikuti 286 peserta. Pencapaian ini sekaligus pembuktian bahwa Binus Business School mampu bersaing di kancah internasional.