Brilio.net - Kebutuhan akan uang seringkali sangat mendesak pada kondisi darurat. Tetapi ketersediaan dana tabungan tidak sebanding dengan kebutuhan yang cukup besar. Beberapa langkah pelarian dilakukan banyak orang dengan cara mencari pinjaman sana-sini. Salah satunya dengan mencari utang lewat aplikasi-aplikasi penyedia pinjaman uang. Aplikasi tersebut tersedia di smartphone atau gawai, sehingga memudahkan orang-orang untuk mengaksesnya.

Namun, yang perlu diingat adalah tidak semua aplikasi penyedia pinjaman uang legal dan terpercaya. Masih banyak dijumpai aplikasi serupa yang tidak resmi, bodong, dan sering menipu pelanggannya. Salah satu aplikasi penyedia pinjaman uang terpercaya dan sudah terdaftar legalitasnya adalah aplikasi OVO. Aplikasi yang dibangun tahun 2017 ini adalah aplikasi perusahaan fintech yang telah mendapat izin pengelolaan uang digital dari Bank Indonesia.

Cara pinjam uang di aplikasi OVO tanpa ktp © berbagai sumber

foto: ovo.id

Jika kamu membutuhkan pinjaman uang, salah satu solusi yang bisa kamu coba yakni dengan cara pinjam uang di aplikasi OVO. Cara pinjam uang di aplikasi OVO dapat diakses tanpa harus memberikan jaminan KTP, seperti halnya aplikasi penyedia pinjaman uang lainnya. KTP adalah suatu kartu yang bersifat dokumen privasi, akan sangat riskan apabila informasi tersebut dibuat sebagai jaminan. Selain tanpa KTP, OVO juga memberikan kemudahan dalam pinjaman uang yang dijamin cepat cairnya.

Berikut cara pinjam uang di aplikasi OVO tanpa perlu KTP dijamin langsung cair, yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (4/3). Simak prosedur peminjamannya, lengkapi semua persyaratan, dan penuhi setiap langkahnya.