Cara menghasilkan uang lewat HP © 2023 brilio.net

foto: pexels.com

7. Menyediakan jasa online.

Kamu bisa menawarkan jasa atau keahlianmu secara online. Misalnya, jika mahir dalam desain grafis, kamu dapat menawarkan jasa desain logo, pamflet, atau materi pemasaran kepada klien. Jika kamu memiliki keahlian dalam pengeditan video, kamu dapat menawarkan jasa editing video kepada orang lain.

8. Menyediakan jasa penerjemahan.

Jika kamu mahir dalam bahasa asing, tawarkan jasa penerjemahan secara online. Kamu bisa bergabung dengan platform seperti ProZ atau TranslatorsCafe untuk menemukan klien yang membutuhkan jasa penerjemahan.

9. Mengikuti program afiliasi.

Gabunglah dengan program afiliasi di mana kamu mempromosikan produk atau layanan orang lain melalui tautan unik dan mendapatkan komisi dari setiap penjualan atau tindakan yang dihasilkan.

Cara menghasilkan uang lewat HP © 2023 brilio.net

foto: pexels.com

10. Mengajar atau mentoring online.

Jika kamu memiliki keahlian khusus, seperti memainkan alat musik, menguasai bahasa asing, atau memiliki pengetahuan di bidang tertentu, kamu bisa menawarkan kelas atau sesi mentoring online kepada orang lain.

11. Menjadi pemandu wisata digital.

Jika kamu tinggal di kota yang populer bagi wisatawan, kamu bisa menjadi pemandu wisata digital dengan membuat blog, video, atau saluran media sosial yang membagikan informasi tentang tempat-tempat menarik, makanan, atau pengalaman di kota tersebut.

12. Menulis dan menerbitkan buku digital.

Peluang content writer atau keahlian penulisan lainnya tidak hanya mengandalkan penerbit buku tertentu. Kamu juga bisa menerbitkan buku kamu sendiri secara online di berbagai aplikasi baca. Aplikasi baca digital tersebut biasanya menyediakan reward bagi para penulisnya. Jika kamu memiliki keahlian atau pengetahuan di bidang tertentu, tulis buku digital dan terbitkan melalui platform seperti Amazon Kindle atau Google Play Books. Kamu bisa mendapatkan royalti dari setiap penjualan buku.