Brilio.net - Menabung merupakan bentuk simpanan uang yang bisa ditarik sewaktu-waktu sesuai dengan ketentuan atau menurut kebiasaan yang dilakukan seseorang. Dengan kata lain, menabung adalah cara kamu untuk menyisihkan beberapa persen dari pendapatan atau uang diperoleh untuk memenuhi target keuangan yang kamu inginkan di masa depan.

Bagi seorang pelajar, menabung bisa dilakukan dengan menyisihkan uang saku yang diberikan orang tua. Nah, dengan membangun kebiasaan menabung tidak hanya membiasakan diri untuk hidup hemat, namun juga bisa membangun tanggung jawab kamu dalam mengelola keuangan secara mandiri.

Tidak hanya itu, menabung juga bermanfaat dalam mendidik anak untuk tidak boros dan mampu melatih kedisiplinan dan mengontrol diri dari hal-hal yang berkaitan keinginan semata, dan juga bisa melatih mental anak sekolah untuk mengatur prioritas keuangannya sendiri.

Adapun tempat menabung uang untuk anak sekolah bisa bervariasi seperti menabung di celengan, toples bekas hasil kreasi sendiri, menabung di orang tua, atau bahkan minta dibuatkan rekening bank pada orang tua, cara ini lebih memudahkan kamu untuk mengumpulkan uang pada satu tempat saja.

Lantas bagaimana cara menabung uang untuk anak sekolah?, berikut penjelasannya yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Senin (24/7).