Brilio.net - Kentang adalah sejenis umbi-umbian yang biasa digunakan sebagai bahan makanan. Kentang berasal dari Amerika Selatan dan telah menyebar ke seluruh dunia sebagai salah satu bahan makanan dengan kandungan karbohidrat yang penting.

Kentang memiliki banyak varietas dan dapat dimasak dengan berbagai cara, seperti direbus, dipanggang, digoreng, atau dijadikan puree. Kentang mengandung karbohidrat, serat, vitamin C, vitamin B6, potassium, magnesium, dan senyawa antioksidan, sehingga dapat memberikan sejumlah manfaat kesehatan bagi tubuh.

Selain itu, kentang juga dapat dijadikan sebagai salah satu bahan makanan yang cocok untuk MPASI (Makanan Pendamping ASI) bagi bayi yang telah menginjak usia 6 bulan, karena kentang adalah sumber karbohidrat yang baik dan mudah dicerna.

Namun, saat memberikan kentang pada bayi, perlu diingat untuk memilih kentang yang masih segar, dicuci bersih, dan dikupas kulitnya sebelum dimasak. Kentang juga perlu diolah hingga benar-benar lembut dan halus agar mudah dicerna oleh bayi. Nggak heran kalau bahan makanan ini selalu jadi pilihan MPASI. Berikut 9 manfaat kentang untuk bayi, yang telah dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (21/2).