Contoh tata tertib siswa di sekolah © 2023 brilio.net

Contoh tata tertib siswa di sekolah
© 2023 brilio.net/pexels.com

1. Mengenakan seragam sekolah dengan rapi dan bersih

Setiap siswa wajib mengenakan seragam sekolah dengan rapi dan bersih. Hal ini bertujuan untuk menciptakan kesan baik dan sopan saat berada di lingkungan sekolah. Selain itu, dengan mengenakan seragam sekolah rapi dan bersih, siswa juga dapat membangun rasa percaya diri yang baik.

2. Tepat waktu masuk dan keluar sekolah

Siswa harus tepat waktu masuk dan keluar sekolah sesuai jadwal yang telah ditentukan. Hal ini penting agar proses belajar mengajar dapat berjalan dengan lancar dan efektif. Siswa yang terlambat masuk ke sekolah akan mengganggu konsentrasi belajar siswa lainnya.

3. Menjaga kebersihan lingkungan sekolah

Siswa wajib menjaga kebersihan lingkungan sekolah dengan cara membuang sampah pada tempatnya, tidak merusak fasilitas sekolah, dan membersihkan ruang kelas setelah digunakan. Dengan menjaga kebersihan lingkungan sekolah, siswa dapat membantu menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman untuk belajar.

4. Tidak membawa dan menggunakan gadget saat jam pelajaran

Contoh tata tertib siswa di sekolah © 2023 brilio.net

Contoh tata tertib siswa di sekolah
© 2023 brilio.net/pexels.com

Siswa tidak diperbolehkan membawa dan menggunakan gadget saat jam pelajaran berlangsung. Hal ini bertujuan agar siswa dapat fokus dalam proses belajar mengajar dan tidak terganggu oleh hal-hal yang tidak penting.

5. Tidak merokok, minum-minuman keras, dan menggunakan narkoba

Siswa tidak diperbolehkan merokok, minum-minuman keras, dan menggunakan narkoba dalam dan di luar lingkungan sekolah. Hal ini adalah tindakan yang tidak diperbolehkan dan dapat merusak kesehatan fisik dan mental siswa. Di luar sekolah pun tindakan ini tidak dibenarkan.