Brilio.net - Iklan adalah salah satu alat pemasaran yang paling umum digunakan oleh perusahaan untuk mempromosikan produk atau layanan mereka. Tujuan utama dari iklan adalah untuk menarik perhatian calon konsumen, membangun hubungan dengan calon konsumen, dan akhirnya mendorong konsumen untuk membeli produk atau layanan yang ditawarkan. Artinya, iklan sebagai sarana untuk memperkenalkan suatu produk kepada para khalayak umum.

Setelah memperkenalkan, biasanya sebuah iklan akan memberikan edukasi yang tak jauh dari keresahan para konsumennya. Akhirnya konsumen akan membeli produk atau jasa tersebut. Salah satu hal penting dari sebuah iklan tidak hanya visualisasi yang menarik, tetapi kata-kata promosi yang bisa membuat konsumen terpengaruh. Sebab sebuah kata-kata memiliki kekuatan magic yang bisa mempengaruhi orang lain.

Nggak heran bila para pebisnis harus merangkai kata-kata yang tepat agar dapat menarik perhatian pembeli. Nah, salah satu contohnya iklan bahasa Inggris produk minuman ini. Contoh iklan bahasa Inggris produk minuman ini bisa menjadi sumber inspirasi untuk membuat iklan kamu sendiri. Kamu bisa memodifikasi atau bahkan merangkai kata-kata iklan mu sendiri. Namun, sebelum melihat lebih jauh contoh iklan bahasa Inggris produk minuman, ada beberapa tips yang bisa kamu gunakan dalam merangkai kata-kata iklan sendiri.

Langsung saja 75 contoh iklan bahasa Inggris produk minuman, lengkap dengan tips membuatnya. Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (15/2).

Tips menulis iklan promosi produk.

contoh iklan bahasa inggris produk minuman © 2024 brilio.net

foto: freepik.com

1. Mengenali target audiens.

Ketika membuat iklan produk, jangan asal tetapi pahami demografi, kebutuhan, keinginan, dan preferensi bahasa dari audiens yang ingin kamu sasar. Bila target market mu dari orang luar negeri maka gunakanlah bahasa Inggris.

2. Menyampaikan pesan dengan singkat dan jelas.

Gunakan headline yang menarik, kata-kata yang tepat dan jelas, dan fokus pada manfaat produk atau layanan. Misalnya produk minuman A terbuat dari bahan alami.

3. Menggunakan bahasa yang menarik.

Gunakan kata-kata yang kuat, emosional, dan persuasif untuk menarik perhatian dan minat audiens.

4. Menambahkan call to action.

Ajak audiens untuk melakukan tindakan yang kamu inginkan, seperti mengunjungi website, menghubungi nomor telepon, atau membeli produk kamu.