Brilio.net - PDKT atau pendekatan adalah salah satu tahap penting dalam membangun hubungan asmara. PDKT adalah proses untuk menarik perhatian, menunjukkan ketertarikan, dan mengenal lebih dekat gebetan yang kamu sukai. Selain itu, PDKT juga bisa menjadi kesempatan untuk mengetahui apakah kamu dan gebetan cocok atau tidak.

Salah satu cara untuk melakukan PDKT yang efektif adalah dengan mengobrol. Obrolan yang dilakukan pun bisa melalui online seperti chat, video call, atau bahkan mengobrol secara langsung. Dengan membangun obrolan bisa membantu kamu dan orang yang disukai itu saling memahami isi pikiran, perasaan, dan harapan. Tak hanya itu saja, mengobrol juga bisa meningkatkan keakraban, kepercayaan, dan kemesraan antara kamu dan gebetan.

Namun, mengobrol tidak selalu mudah, terutama jika kamu dan gebetan belum terlalu akrab tentu saja pasti membuat kamu canggung. Kadang bingung mau membahas topik apa yang menarik, relevan, dan tidak menyinggung. Kadang pula, kamu takut membuat gebetan bosan dengan topik yang itu-itu saja.

Nah, dalam artikel ini, brilio.net akan memberikan ulasan lengkap tentang topik pembicaraan PDKT untuk gebetan yang bisa kamu gunakan agar membuat percakapan lebih hidup, menyenangkan, dan mendalam. Berikut ini 7 Topik pembicaraan PDKT untuk gebetan agar tidak bosan dan saling mengenal, dirangkum dari berbagai sumber pada Kamis (4/1).

Hal yang perlu diperhatikan saat PDKT.

Topik pembicaraan PDKT untuk gebetan © 2024 brilio.net

foto: freepik.com

1. Jangan terlalu serius.

Biarkan obrolan terasa santai dan tidak terlalu formal atau kaku. Dengan begitu, obrolan ketika PDKT jadi lebih mudah dan mengalir.

2. Jangan terlalu sering menghubungi gebetan.

Jalin komunikasi itu sangat penting dalam hubungan. Terlebih jika kamu baru saja PDKT dengan seseorang. Namun, jangan terlalu intens menghubungi. Apabila terlalu sering menghubungi dapat membuat gebetan kamu merasa terganggu. Beri jeda waktu yang cukup sehingga kamu dan gebetan sibuk dengan kegiatan masing-masing agar ada topik-topik baru dalam obrolan.

3. Jangan mengobrol terlalu lama.

Pembicaraan yang terlalu panjang dapat membuat kamu dan gebetan merasa jenuh atau kehabisan topik. Sebaiknya, akhiri pembicaraan saat suasana masih menyenangkan, dan berikan kesan bahwa kamu ingin mengobrol lagi di lain waktu.

4. Bahaslah hal-hal yang positif.

Hindari mengeluh maupun membicarakan hal negatif di telepon atau chat. Pembicaraan yang positif akan membuat kamu dan gebetan merasa lebih bahagia dan nyaman. Bahaslah hal-hal yang membuat kamu bersemangat atau bahkan bersyukur.

5. Tanyakan apakah gebetan kamu merasa nyaman berkomunikasi melalui telepon atau chat.

Tidak semua orang suka berkomunikasi secara intens lewat telepon atau chat, dan gebetan kamu bisa saja beranggapan serupa. Tanyakan secara sopan apakah gebetan kamu merasa nyaman dengan cara komunikasi saat ini dan sesuaikan dengan preferensinya atau tidak.