Brilio.net - Yamaha belum lama ini resmi merilis scooter matic atau skutik terbaru yang menawarkan desain menarik. Dari segi penampilan, motor ini memadukan gaya klasik dengan unsur modern. Bukan hanya itu, teknologi pada bagian mesin juga diperbarui secara maksimal.

Yamaha Fazzio Hybrid Connected kini jadi salah satu produk unggulan yang diprediksi akan menggambarkan pasar sepeda motor di masa depan. Market share untuk motor matic bahkan kemungkinan akan sedikit berubah karena kemunculan Yamaha Fazzio Hybrid Connected.

Penasaran dengan motor skutik yang dianggap akan jadi tren baru di masa depan ini? Yuk simak beberapa keunggulan Yamaha Fazzio Hybrid Connected yang membuatnya layak diadopsi, seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (19/1).

1. Mesin Baru yang Irit.

Yamaha Fazzio Hybrid Connected © 2022 Yamaha Indonesia

foto: Yamaha Indonesia

Mesin yang digunakan Yamaha Fazzio Hybrid Connected merupakan varian paling baru. Mesin ini memiliki kapasitas 125 cc dan memakai Blue Core Hybrid yang menggabungkan antara energi dari bahan bakar dan juga energi listrik.

Teknologi listrik yang dipakai berasal dari Electric Power Assist Start (EPAS). Gabungan dari dua sumber daya ini akan membuat motor semakin bertenaga.

Meskipun menggunakan dua sumber energi untuk bisa menggerakkan kendaraan, skutik ini dikenal sangat irit dan awet bahan bakar. Bahkan, penghematan bisa dilakukan setelah 3 detik menyalakan mesin dan menjalankan kendaraan di jalan raya.

2. Indikator sudah digital.

Yamaha Fazzio Hybrid Connected © 2022 Yamaha Indonesia

foto: Yamaha Indonesia

Indikator menunjukkan informasi bahan bakar sudah bisa dilihat secara digital. Begitu juga dengan informasi kecepatan dan jarak yang ditempuh. Semuanya menggunakan teknologi canggih, sehingga informasi yang diberikan sangat akurat.

Selain itu, terdapat juga sistem yang digunakan untuk menyalakan mesin secara langsung tanpa menggunakan kunci. Dengan hadirnya sistem ini, keamanan dari motor ketika di parkir atau disimpan di dalam rumah akan semakin meningkat. Akan sulit bagi orang yang tidak bertanggung jawab untuk mencurinya.

3. Tersambung ke Y-Connect.

Yamaha Fazzio Hybrid Connected © 2022 Yamaha Indonesia

foto: Yamaha Indonesia

Salah satu teknologi menarik yang dimiliki Yamaha adalah munculnya aplikasi bernama Y-Connect. Dengan menggunakan aplikasi ini, berbagai informasi dari kendaraan yang digunakan akan muncul karena tersambung secara otomatis.

Jadi, ketika akan melakukan servis seperti penggantian sparepart, penggantian oli, dan aki, bisa terlihat secara langsung di aplikasi Y-Connect. Selain itu, akan ditunjukkan juga di mana lokasi untuk melakukan servis secara resmi atau beberapa bengkel yang sudah bekerja sama.

4. Desain yang menarik.

Yamaha Fazzio Hybrid Connected © 2022 Yamaha Indonesia

foto: Yamaha Indonesia

Desain yang dimiliki oleh motor ini menarik karena menggabungkan scooter classic yang ada beberapa puluh tahun lalu dengan tampilan modern. Jika dilihat sekilas, motor ini terlihat eye catching sehingga bisa membuat banyak orang jadi penasaran ketika dipakai di jalanan.

Selain itu, pada scooter sudah ada teknologi canggih yang membekali mesin hingga indikator. Kamu bisa sangat terbantu karena bisa dengan mudah memaksimalkan seluruh potensi yang dimiliki kendaraan.

5. Kapasitas yang lega.

Yamaha Fazzio Hybrid Connected © 2022 Yamaha Indonesia

foto: Yamaha Indonesia

Kapasitas yang dimiliki tangki bahan bakar cukup besar sekitar 5 liter. Dengan ukuran ini, kamu tidak perlu sering ke tempat pengisian bahan bakar karena bisa dipakai hingga beberapa hari.

Belum lagi kapasitas jok motor juga cukup lengkap sehingga bisa dimanfaatkan untuk menyimpan apapun dengan mudah. Kamu bisa menyimpan berbagai jenis barang atau helm di dalam jok motor dengan aman karena minim guncangan.

6. Harga yang bersaing.

Yamaha Fazzio Hybrid Connected © 2022 Yamaha Indonesia

foto: Yamaha Indonesia

Harga on the road atau OTR di kawasan Jakarta dan sekitarnya sekitar Rp 21-22 juta. Melihat desain yang sangat menarik serta teknologi baru yang digunakan, harga ini cenderung tidak terlalu mahal atau bisa bersaing dengan yang lain.

Apalagi kamu juga bisa membelinya secara kredit dengan cicilan yang lebih ringan. Jadi, awal tahun bisa langsung mendapatkan motor baru dengan teknologi yang canggih.

7. Sistem mati dan nyala yang cepat.

Yamaha Fazzio Hybrid Connected © 2022 Yamaha Indonesia

foto: Yamaha Indonesia

Motor ini juga dibekali sistem untuk menyalakan mesin dan mematikan mesin secara cepat dan mudah. Menggunakan teknologi varian terbaru untuk menyalakan mesin, motor akan langsung menyala dan mesin siap dipakai saat menekan tombol starter .

Jadi, tidak perlu menunggu terlalu lama atau dipanaskan terlebih dahulu. Begitu menyala, mesin sudah siap dipakai untuk berjalan dengan kecepatan yang diinginkan.

Bukan hanya itu, ada juga fitur untuk mematikan mesin dengan cepat meski tidak mendadak. Artinya, meski sudah dimatikan, akan ada jeda sekitar 5 detik sebelum mesin motor benar-benar mati. Hal ini berguna agar kamu tidak kaget apabila motor mati mendadak dan tidak bergerak.

Nah, itu tadi beberapa keunggulan yang dimiliki Yamaha Fazzio Hybrid Connected. Berkat teknologi hybrid di dalamnya, motor terbaru dari Yamaha ini akan jadi lebih irit. Cocok banget untuk kamu yang berada di kota besar.

Belum lagi, sistem keamanan dan koneksi bisa berjalan dengan sangat sempurna. Yamaha Fazzio Hybrid Connected juga tidak perlu menggunakan kunci lagi ketika akan dipakai. Hal paling penting, berbagai informasi yang dibutuhkan terkait dengan motor kini bisa langsung diakses melalui aplikasi Y-Connect.

Skutik canggih nan cantik ini sudah bisa kamu dapatkan. Untuk mendapatkannya, kamu bisa melakukan pembelian melalui platform belanja online lewat Blibli.

Selain itu, kamu juga bisa membeli produk ini secara langsung atau melakukan indent apabila produk yang diinginkan belum ada. Jangan khawatir, pembelian Yamaha Fazzio Hybrid Connected bisa dilakukan secara kredit untuk meringankan pembayaran.

(brl/lak)