Brilio.net - Bagi beberapa orang, rekan kerja adalah sekadar nama di daftar staf atau wajah di seberang meja. Namun, bagi yang lain, mereka adalah sekutu dalam pertempuran sehari-hari, pendukung dalam tantangan profesional, dan sahabat dalam petualangan karier. Bersama-sama, mereka melewati pasang-surut, merayakan pencapaian, dan saling menguatkan dalam ketidakpastian. Meskipun beberapa kali harus ada kata-kata perpisahan rekan kerja yang musti resign atau pindah.

Rekan kerja dapat membuat seseorang semangat untuk menyelesaikan pekerjaan. Suasana kerja juga jadi lebih menyenangkan karena banyak teman, apalagi jika memiliki teman kerja yang lucu dan baik hati. Hal inilah yang seringkali membuat seseorang merasa berat mengucapkan kata-kata perpisahan untuk meninggalkan kantor lama untuk berpindah ke tempat kerja yang baru.

Seringkali seseorang memutuskan untuk berhenti dan pindah ke pekerjaan lain karena suatu hal. Orang yang memutuskan hal tersebut, biasanya akan merasa sedih, karena ketika berpindah ke kantor lain, ia harus menyesuaikan diri dengan lingkungan baru dan harus meninggalkan teman-teman di kantor lama, serta menutup kenangan tersebut dengan kata-kata perpisahan rekan kerja di sana.

Nggak heran, jika ketika ada orang yang memutuskan untuk berhenti kerja atau resign, ia akan mengadakan acara perpisahan bersama rekan-rekan kerja. Dalam acara tersebut, seseorang biasanya akan berpamitan dengan seluruh pegawai di kantor dengan mengucap kata-kata perpisahan. Berikut 150 kata-kata perpisahan untuk rekan kerja, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (12/4)

Kata-kata perpisahan rekan kerja berkesan.

Kata-kata perpisahan rekan kerja menyentuh hati © Freepik

foto: freepik.com

1. "Teman kerja yang baik benar-benar sulit ditemukan, sulit untuk ditinggalkan, dan mustahil untuk dilupakan."

2. "Mengucapkan perpisahan itu sulit, tetapi bagiku itu adalah momen kebahagiaan karena saya tahu kamu akan pergi untuk masa depan yang lebih baik dan lebih sejahtera. Selamat tinggal temanku."

3. "Perjalanan yang luar biasa. Misi kita selesai. Dengan itu, kita harus mengucapkan selamat tinggal. Kita orang paling bahagia di dunia saat ini."

4. "Ruang pertemuan yang kita duduki sekarang akan terasa lebih dingin karena kehangatan dan bantuanmu tidak akan ada di sana. Aku akan merindukanmu."

5. "Pengunduran dirimu ini adalah pengingat bahwa hidup ini kejam dan segala hal baik berakhir. Kita mungkin bukan rekan kerja lagi tetapi kita akan selalu menjadi teman. Selamat tinggal."

6. "Tanpa rekan kerja yang menyenangkan sepertimu, kantor akan terasa membosankan dan sepi. Selamat tinggal teman, kami akan merindukanmu."

7. "Perpisahan membuatmu berpikir. Mereka membuatmu menyadari apa yang kamu miliki, apa yang hilang, dan apa yang kamu anggap remeh."

8. "Ruang pertemuan yang kita duduki saat ini akan terasa lebih dingin karena kehangatan dan bantuanmu tidak akan ada di sana. Aku akan merindukanmu."

9. "Perpisahan memiliki rasa manis pahit. Pahit untuk perpisahan saat ini dan manis untuk kerinduan masa depan. Semoga perpisahan ini hanya bertahan untuk waktu yang singkat."

10. "Mengucapkan selamat tinggal kepada teman sejati benar-benar sulit. Tapi, saya mengucapkan selamat tinggal dengan harapan bahwa kita akan bertemu lagi suatu hari nanti."

11. "Meski waktu kita bekerja bersama akan segera berakhir, saya tetap ingin berhubungan baik dengan kalian. Jadi, jangan putus kontak, ya."

12. "Kesuksesan dan kegagalan adalah bagian dari siklus kehidupan kerja. Tapi, kenangan bekerja bersama kamu yang terus menginspirasi tidak akan pernah dilupakan. Selamat jalan dan semoga sukses."

13. "Dengan mengundurkan diri, usai sudah tanggung jawab pekerjaan saya di sini. Namun, kenangan manis bekerja di kantor ini akan selalu melekat di dalam hati."

14. "Perjalanan yang luar biasa. Misi kita selesai. Dengan itu, kita harus mengucapkan selamat tinggal. Kita orang paling bahagia di dunia saat ini."

15. "Percaya kepada dirimu sendiri. Percayalah kepada kemampuanmu. Tanpa kepercayaan diri terhadap kekuatanmu sendiri, kamu tidak akan bisa sukses atau bahagia."

16. "Bekerja denganmu adalah pengalaman yang berarti untukku. Tapi, aku harus mengambil jalan yang baru. Dari lubuk hati kudoakan yang terbaik untukmu."

17. "Aku mempelajari banyak hal selama bekerja denganmu. Semoga kamu sukses di perusahaanmu yang baru dan bertemu dengan rekan kerja yang menyenangkan."

20. "Perpisahan ialah konsekuensi dari sebuah perjumpaan. Saya berharap semangat dan kreativitas Anda tetap menjadi inspirasi dan motivasi kerja kami."

21. "Semoga kamu berlayar dengan lancar disertai jalan yang penuh sukacita. Semoga semua mimpimu menjadi kenyataan."

22. “Selalu lanjutkan pendakian. Adalah mungkin bagi kamu untuk melakukan apa pun yang kamu pilih, jika kamu mengetahui siapa dirimu dan bersedia bekerja dengan kekuatan yang lebih besar."

23. "Jika pengunduran diri ini membawamu lebih dekat ke kesuksesan, maka aku akan berbahagia karenanya. Kamu pantas mendapatkan yang terbaik karena kamu layak untuk jadi yang terbaik."

24. "Persahabatan sejati adalah ketika kamu harus melihat sahabatmu pergi dan mengetahui kamu tidak akan melihatnya lagi. Tapi kamu tahu ia akan selalu berada di dalam hati dan pikiranmu selamanya."

25. "Perpisahan bukan berarti kalian tidak akan berjumpa kembali, perpisahan hanyalah nasihat supaya kalian tetap akrab ketika bertemu kembali."