Brilio.net - Kamu pasti tak asing lagi dengan manfaat jus wortel untuk kesehatan. Jus dengan identik warna oranye ini memiliki segudang manfaat yang perlu kamu ketahui. Kandungan yang terdapat dalam jus wortel ini kaya akan vitamin A. Nah namun perlu dipahami jus wortel tanpa tambahan gula adalah yang paling baik untuk dikonsumsi.

Wortel mengandung vitamin A yang membantu menjaga kesehatan retina dan mencegah terjadinya kebutaan pada orang yang kekurangan vitamin A. Konsumsi jus wortel secara teratur dapat membantu memenuhi kebutuhan vitamin A dalam tubuh. Jus wortel dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Wortel mengandung vitamin C yang membantu meningkatkan produksi sel-sel darah putih dalam tubuh. Sel-sel darah putih ini berperan penting dalam melawan infeksi dan penyakit. Konsumsi jus wortel secara teratur dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit.

Tak hanya itu, jika kamu rutin mengkonsumsi jus wortel, ada banyak manfaat jus wortel untuk kesehatan yang bisa kamu rasakan. Penasaran apa saja manfaatnya?

Nah berikut 15 manfaat jus wortel untuk kesehatan tubuh, salah satunya bantu jaga kadar gula darah, yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber.