Contoh surat lamaran pekerjaan bahasa Inggris dan artinya.

Contoh surat lamaran pekerjaan dalam bahasa Inggris © 2023 brilio.net

foto: freepik.com

Contoh 1

Dear HR Department PT Garudafood,

As I saw your job vacancy on jobstreet.com, so I am writing this resume to fill an experienced HR Staff position. My name is Arif Rahman Hakim, I'am 28 years old.

I have 2,5 years of experience in Human Resources, and I have a large experience as an HR Staff with Indofood Company. In my current job position with Indofood Company, I am responsible for supporting the implementation and development of HR systems and initiatives. I am also actively involved in recruitment by preparing jobs details, posting advertisements, and managing the recruitment process.

During my career, I have gained a specialist's understanding of HR functions such as pay & benefits, recruitment, training, and HR Management software. In addition to this, I will be able to maintain the peak level of work and principled standards as a team member of your organization.

I am sure you'll find my application to be in order and welcome a chance to meet with you to discuss my qualifications. Please do not hesitate to contact me anytime. Thank you and I look forward to speaking with you.

Sincerely,

Arif Rahman Hakim

Artinya

Kepada Departemen HR PT Garudafood,

Seperti yang saya lihat lowongan pekerjaan Anda di jobstreet.com, maka saya menulis resume ini untuk mengisi posisi HR Staff yang berpengalaman. Nama saya Arif Rahman Hakim, saya 28 tahun.

Saya memiliki pengalaman 2,5 tahun di bidang Sumber Daya Manusia, dan saya memiliki pengalaman yang luas sebagai Staf SDM di Perusahaan Indofood. Dalam posisi pekerjaan saya saat ini di Perusahaan Indofood, saya bertanggung jawab untuk mendukung implementasi dan pengembangan sistem dan inisiatif SDM. Saya juga aktif terlibat dalam rekrutmen dengan menyiapkan detail pekerjaan, memasang iklan, dan mengelola proses rekrutmen.

Selama karir saya, saya telah memperoleh pemahaman spesialis tentang fungsi SDM seperti gaji & tunjangan, rekrutmen, pelatihan, dan perangkat lunak Manajemen SDM. Selain itu, saya akan dapat mempertahankan tingkat puncak kerja dan standar prinsip sebagai anggota tim organisasi Anda.

Saya yakin Anda akan menemukan aplikasi saya cocok dan saya menyambut kesempatan untuk bertemu dengan Anda untuk membahas kualifikasi saya. Harap jangan ragu untuk menghubungi saya kapan saja. Terima kasih dan saya berharap dapat berbicara dengan Anda.

Hormat kami,

Arif Rahman Hakim

Contoh 2

Magelang, 3rd February 2021

Attention to: Hiring Manager GAS Company

St. Kaliurang No. 13 Yogyakarta

Dear Sir/Madam,

I am writing to you to inquire about the possibility of working in your company. I have noticed that your company is looking for a Secretary which you have advertised in the NewJobs Newspaper on January 2, 2021.

I believe that I meet all the requirements that your company needs. As a fresh graduate in Public Administration from Gadjah Mada University, I have great knowledge about operating computers, especially MYOB. I have internship experience in PT Bank BCA Yogyakarta Branch for 3 months.

My CV has been attached which outlines all my qualifications in detail. I would appreciate every opportunity to discuss myself and continue the next recruitment process. I will look forward to hearing from you soon. Thank you.

Sincerely,

Dian Sastro Warodoyo

Artinya

Magelang, 5 Juni 2021

Kepada: Manager Rekrutmen Perusahaan GAS

Jl. Kaliurang No. 13 Yogyakarta

Yang terhormat manajer rekrutmen, saya menulis kepada Anda untuk menanyakan tentang kemungkinan bekerja di perusahaan Anda. Saya perhatikan bahwa perusahaan Anda sedang mencari seorang Sekretaris yang telah iklankan di Surat Kabar NewJobs pada 2 Januari 2021.

Saya percaya jika saya memenuhi semua kriteria persyaratan yang dibutuhkan perusahaan Anda. Sebagai lulusan baru Administrasi Publik dari Universitas Brawijaya, saya memiliki pengetahuan yang luas tentang pengoperasian komputer khususnya MYOB. Saya memiliki pengalaman magang di PT Bank BCA Cabang Yogyakarta selama 3 bulan.

Saya telah melampirkan CV yang menjelaskan semua kualifikasi saya secara rinci. Saya menghargai setiap kesempatan untuk mendiskusikan tentang diri saya dan melanjutkan proses rekrutmen berikutnya. Saya akan menunggu kabar dari Anda segera. Terima kasih.

Hormat Saya,

Dian Satro Wardoyo

Contoh 3

Malang, 5th June 2021

Attention to:

Hiring Manager

BXC Company

St. Peter 5B,

Petersburg

Dear Sir/Madam,

I am writing to you to inquire about the possibility of working in your company. I have noticed that your company is looking for a Secretary which you have advertised in the JobVacancy Newspaper on June 3, 2021.

I believe that I meet all the requirements that your company needs. As a fresh graduate in Public Administration from Brawijaya University, I have great knowledge about operating computers, especially MYOB. I have internship experience in PT Bank BNI Yogyakarta Branch for 3 months.

My CV has been attached which outlines all my qualifications in detail. I would appreciate every opportunity to discuss myself and continue the next recruitment process. I will look forward to hearing from you soon. Thank you.

Sincerely,

Raymond Moore

Artinya:

Malang, 5 Juni 2021

Kepada:

Manager Rekrutmen

Perusahaan BXC

St. Peter 5B,

Petersburg

Yang terhormat manajer rekrutmen, saya menulis kepada Anda untuk menanyakan tentang kemungkinan bekerja di perusahaan Anda. Saya perhatikan bahwa perusahaan Anda sedang mencari seorang Sekretaris yang telah iklankan di Surat Kabar JobVacancy pada tanggal 3 Juni 2021.

Saya percaya bahwa saya memenuhi semua kriteria persyaratan yang dibutuhkan perusahaan Anda. Sebagai lulusan baru Administrasi Publik dari Universitas Brawijaya, saya memiliki pengetahuan yang luas tentang pengoperasian komputer khususnya MYOB. Saya memiliki pengalaman magang di PT Bank BNI Cabang Yogyakarta selama 3 bulan.

Saya telah melampirkan CV yang menjelaskan semua kualifikasi saya secara rinci. Saya menghargai setiap kesempatan untuk mendiskusikan tentang diri saya dan melanjutkan proses rekrutmen berikutnya. Saya akan menunggu kabar dari Anda segera. Terima kasih.

Hormat Saya,

Raymond Moore

Contoh surat lamaran pekerjaan dalam bahasa Inggris © 2023 brilio.net

foto: freepik.com

Contoh 4

To:

Mr. Toto

The Principal SMAN 1 Mampang

Jln. Mampang Raya No. 73A

Jakarta 12790

Dear Sir,

Teacher mentors in schools schools are informed that the father of the father of the lead is looking for additional teachers as tenga teachers United Kingdom Language, mathematics, and chemistry. Therefore, through this letter I would like to apply for a job at the school the father to fill the position of teacher of mathematics.

I have been studying my degree at the University of Syiahkuala Department of mathematics education Lampung Selatan, in 2016. While studying in College, I underwent a training program teaching which has trained me to be a teacher is effective and efficient.

I have experience working as a teacher in Learning Arithmetic for 3 years and I am currently trying to develop my career and looking for a new challenge in school that Mr. pimpin this. As the consideration of Mr., I attach some importance, namely, life, photo, photo copies of diplomas, and a photo ID.

I would be very happy if given a chance interview at your convenient times.

Thanks for your nice attention and your consideration.

Sincerely yours,

Evelyn Theresa

Artinya:

Kepada Yth,

Bapak Toto

Kepala Sekolah SMAN 1 Mampang

Jln. Mampang Raya No. 73A

Jakarta 12790

Dengan hormat,

Guru pembimbing di sekolah Bapak menginformasikan bahwa sekolah yang Bapak pimpin sedang mencari tenga pengajar tambahan sebagai guru Bahasa Inggris, Matematika, dan kimia. Oleh karena itu, melalui surat ini saya ingin melamar pekerjaan di sekolah Bapak untuk mengisi posisi guru Matematika.

Saya telah menempuh pendidikan sarjana saya di Universitas Syiahkuala Lampung Selatan jurusan Pendidikan Matematika, in 2016. Selama belajar di kampus, saya menjalani program pelatihan mengajar yang telah melatih saya menjadi seorang guru yang efektif dan efisien.

Saya memiliki pengalaman kerja sebagai guru di Belajar Berhitung selama 3 tahun dan saat ini saya mencoba mengembangkan karier saya dan mencari tantangan baru di sekolah yang Bapak pimpin. Dan sebagai bahan pertimbangan Bapak, saya melampirkan beberapa surat penting, yaitu daftar riwayat hidup, fotocopy Ijazah, fotocopy KTP dan pas foto.

Saya akan sangat senang bila diberi kesempatan interview pada waktu dan tanggal yang telah Bapak tentukan.

Atas perhatian dan kebijaksanaa Bapak saya mengucapkan terima kasih.

Dengan hormat,

Evelyn Theresa

Contoh 5

Jakarta, Juny 17th 2019

Attention To : Human Resources Department

PT. Media Selection

Jalan Mampang No. 73A

Jakarta 12790

Dear Sir/Madam,

I have read your advertisement at Tribun Jogja and found that your company is looking for employees for Engineer position. And I believe it is fit with my background educational as Computer Engineering.

My name is Paijo, I am twenty three years old. I am a fresh graduated from Computer Engineering Department UTY on November this year. My specialization in Engineering Physics is hardware specialist. I consider myself that I have qualifications as you want. I have good motivation for progress and growing, eager to learn, and can work with a team or by myself. Beside that I have good command in English both spoken and written.

With my qualifications, I confident that I will be able to contribute effectively to your company. Herewith I enclose my :

1. Copy of Bachelor Degree (S-1) Certificate

2. Academic Transcript

3. Curriculum Vitae

4. Recent photograph with size of 4×6

I would express my gratitude for your attention and I hope I could be the part of your company.

Sincerely,

Eva Asari

Artinya:

Jakarta, 17 Juni 2019

Kepada : Kepala Divisi sumber daya manusia

PT. Media Selection

Jalan Mampang No. 73A

Jakarta 12790

Dear Sir / Madam,

Saya telah membaca iklan Anda di Tribun Jogja dan menemukan bahwa perusahaan Anda mencari karyawan untuk posisi Teknisi. Dan saya percaya itu sesuai dengan latar belakang saya sebagai Teknik Komputer.

Nama saya Eva Asari, saya berumur dua puluh tiga tahun. Saya baru lulus dari Jurusan Teknik Komputer UTY pada bulan November tahun ini. Spesialisasi saya di Teknik Komputer adalah spesialis perangkat keras. Saya menganggap bahwa saya memiliki kualifikasi sesuai kebutuhan Anda. Saya memiliki motivasi yang baik untuk maju dan berkembang, ingin belajar, dan dapat bekerja dengan tim maupun individu. Di samping itu saya memiliki kemampuan yang baik dalam bahasa Inggris baik lisan maupun tulisan.

Dengan kualifikasi saya, saya yakin bahwa saya dapat berkontribusi secara efektif pada perusahaan Anda. Dengan ini saya lampirkan :

1. Fotokopi ijazah sarjana (S-1)

2. Transkrip Akademik

3. Daftar Riwayat Hidup

4. Foto terbaru dengan ukuran 4×6

Saya akan mengungkapkan rasa terima kasih saya atas perhatian Anda dan saya harap saya bisa menjadi bagian dari perusahaan Anda.

Hormat kami,

Eva Asari

Contoh 6

Jakarta, April 25th 2022

To

Human Resources Department

Els Coffee

Wr Supratman Street, No 70

Bandar Lampung

Dear Sir/Madam,

I have noticed about your company. I'd like to apply as one of Social Media Specialist on your company. My name is Tara Budiman; I am 23 years of age and single.

As a recently graduated Communication Science major of the Telkom University, I am thrilled at the opportunity to work as Social Media Specialist in Els Coffee. I have a strong passion for content in social media, and with my education, I am confident that working in your company field will give me not only the chance to share my knowledge with others but also the opportunity to learn from the practical experience and its surroundings.

As consideration, I attached :

1. Copy of Certificate

2. Copy of Ijazah

3. Photo

4. Curriculum Vitae

I have great personality; I can cooperate with other people (teamwork). In addition, I likewise can communicate in English great.I am anticipating got notification from you sooner rather than later. Much obliged to you for your thought and consideration.

Sincerely yours,

Tara Budiman

Artinya:

Jakarta, 25 April 2022

Kepada :

Departemen Sumber Daya Manusia

Kopi Els

Jalan Wr Supratman, No 70

Bandar Lampung

Bapak/Ibu yang terhormat,

Saya telah memperhatikan tentang perusahaan Anda. Saya ingin melamar sebagai salah satu Social Media Specialist di perusahaan Anda. Nama saya Tara Budiman; Saya berusia 23 tahun dan masih lajang.

Sebagai lulusan jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Telkom yang baru saja lulus, saya sangat senang mendapat kesempatan untuk bekerja sebagai Spesialis Media Sosial di Els Coffee. Saya memiliki hasrat yang kuat untuk konten di media sosial, dan dengan pendidikan saya, saya yakin bahwa bekerja di bidang perusahaan Anda akan memberi saya tidak hanya kesempatan untuk berbagi pengetahuan saya dengan orang lain tetapi juga kesempatan untuk belajar dari pengalaman praktis dan manfaatnya. lingkungan.

Sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan :

1. Fotokopi Sertifikat

2. Fotokopi Ijazah

3. Foto

4. Daftar Riwayat Hidup

Saya memiliki kepribadian yang hebat; Saya dapat bekerja sama dengan orang lain (teamwork). Selain itu, saya juga dapat berkomunikasi dalam bahasa Inggris dengan baik. Saya berharap mendapat pemberitahuan dari Anda lebih cepat daripada nanti. Sangat berterima kasih kepada Anda atas pemikiran dan pertimbangan Anda.

Hormat kami,

Tara Budiman

Contoh 7

To : HRD of Bank BNI

Jendral Sudirman Street No 28

Bandung,

West Java

Dear Sir/Madam,

Let me introduce myself, my name is Amber Mutiara, I am twenty six years old. I have graduated from Management Accounting Department of Padjajaran University. I consider myself that I have qualifications as Bank Teller.

I have good motivation for progress and growing, eager to learn, and can work as a team or by individual. Besides that, I have adequate ability on computer skill, and some tax counting. With my qualifications, I would express my gratitude for your attention and I hope I could follow your recruitment test luckily.

As a consideration, I attach for supported data:

1. Curriculum Vitae

2. Photo

3. Copy ID Card

4. Copy of Bachelor Degree Certificate

5. Copy Academic Transcript

I hope for give a chance interview and can explain more all about myself. On attention and I wish say thank you.

Regards,

Amber Mutiara

Artinya:

Kepada : HRD Bank BNI

Jalan Jendral Sudirman No 28

Bandung,

Jawa barat

Bapak/Ibu yang terhormat,

Perkenalkan saya, nama saya Amber Mutiara, saya berumur dua puluh enam tahun. Saya lulusan dari Jurusan Akuntansi Manajemen Universitas Padjajaran. Saya menganggap diri saya memiliki kualifikasi sebagai Teller Bank.

Saya memiliki motivasi yang baik untuk maju dan berkembang, bersemangat untuk belajar, dan dapat bekerja sebagai tim atau individu. Selain itu, saya memiliki kemampuan komputer yang memadai, dan beberapa penghitungan pajak. Dengan kualifikasi saya, saya akan mengucapkan terima kasih atas perhatian Anda dan saya berharap saya bisa mengikuti tes rekrutmen Anda untungnya.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan untuk data pendukung:

1. Daftar Riwayat Hidup

2. Foto

3. Salin KTP

4. Fotokopi Ijazah Sarjana

5. Copy Transkrip Akademik

Saya berharap untuk memberikan kesempatan wawancara dan dapat menjelaskan lebih banyak tentang diri saya. Atas perhatian dan saya ingin mengucapkan terima kasih.

Salam,

Amber Mutiara

foto: freepik.com

Contoh 8

Jakarta, April 25th 2021

To:

Mrs. Estedela

Human Resources Department

Happy Company

St. Gele Harun No.70

Bandar Lampung

Dear Mrs,

I have noticed about your company. I’d like to apply as one of Creative Team on your company. My name is Emilia Moore; I am 22 years of age and single. I simply moved on from my school in March 23th 2019. My experience instruction is Art office; however I have an occupation experience as imaginative group before in one of neighborhood TV in my area. As consideration, I attached:

1. Copy of ID Card

2. Copy of Final Certificate

3. Photo

4. Curriculum Vitae

I have great personality; I can cooperate with other people (teamwork). In addition, I likewise can communicate in English great.

I am anticipating got notification from you sooner rather than later. Much obliged to you for your thought and consideration.

Sincerely yours,

Emilia Moore

Artinya:

Jakarta, 25 April 2021

Ke:

Nyonya Estedela

Departemen Sumber Daya Manusia

Perusahaan yang Bahagia

St.Gele Harun No.70

Bandar Lampung

Untuk nyonya,

Saya telah memperhatikan tentang perusahaan Anda. Saya ingin melamar sebagai salah satu Tim Kreatif di perusahaan Anda. Nama saya Emilia Moore; Saya berusia 22 tahun dan masih lajang. Saya baru saja pindah dari sekolah saya pada 23 Maret 2019. Pengajaran pengalaman saya adalah kantor Seni; Namun saya memiliki pengalaman kerja sebagai kelompok imajinatif sebelumnya di salah satu TV lingkungan di daerah saya. Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan:

1. Fotokopi KTP

2. Fotokopi Sertifikat Akhir

3. Foto

4. Daftar Riwayat Hidup

Saya memiliki kepribadian yang hebat; Saya dapat bekerja sama dengan orang lain (teamwork). Selain itu, saya juga dapat berkomunikasi dalam bahasa Inggris dengan baik.

Saya mengantisipasi mendapat pemberitahuan dari Anda lebih cepat daripada nanti. Sangat berterima kasih kepada Anda atas pemikiran dan pertimbangan Anda.

Hormat kami,

Emilia Moore

Contoh 9

London, 6th February 2021

Attention to:

Mr. Philip Smith

Hiring Manager

City Centre Hotel Restaurant & Bar

Made Up Road

London

E12 5DD

Dear Mr. Smith,

My name is Mary Olsen and I am interested in your current vacancy for a waitress.

Presently I’m working in a similar role serving patrons in fast paced, high pressure restaurant environment. I have a reputation for delivering excellent service to customers and ensuring their satisfaction at all times.

I am familiar with your hotel restaurant and am aware of its excellent reputation and am also confident that I can fit in well with your existing team. I believe that my experience of guest relations, hospitality, and my knowledge about food and beverages can greatly strengthen your business.

As you can also see from my attached CV I have excellent communication skills and have previous relevant experience of working in pubs, canteens, and cafeterias.

I would very much welcome a personal meeting with you to discuss your needs and my ability to meet them. My schedule is flexible and I am available for interview during the day, evening and at the weekend.

Thank you for the attention and consideration.

Sincerely,

Mary Olsen

Artinya:

London, 6 Februari 2021

Perhatian untuk:

Mr Philip Smith

Mempekerjakan manajer

Restoran & Bar Hotel Pusat Kota

Jalan Buatan

London

E12 5DD

Bapak Smith yang terhormat,

Nama saya Mary Olsen dan saya tertarik dengan lowongan Anda saat ini sebagai pelayan.

Saat ini saya bekerja dalam peran yang sama melayani pelanggan di lingkungan restoran yang serba cepat dan bertekanan tinggi. Saya memiliki reputasi untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan dan memastikan kepuasan mereka setiap saat.

Saya mengenal restoran hotel Anda dan menyadari reputasinya yang luar biasa dan juga yakin bahwa saya dapat menyesuaikan diri dengan tim Anda yang ada. Saya percaya bahwa pengalaman saya tentang hubungan tamu, keramahtamahan, dan pengetahuan saya tentang makanan dan minuman dapat sangat memperkuat bisnis Anda.

Seperti yang juga dapat Anda lihat dari CV terlampir, saya memiliki keterampilan komunikasi yang sangat baik dan memiliki pengalaman yang relevan sebelumnya bekerja di pub, kantin, dan kafetaria.

Saya akan sangat menyambut pertemuan pribadi dengan Anda untuk membahas kebutuhan Anda dan kemampuan saya untuk memenuhinya. Jadwal saya fleksibel dan saya tersedia untuk wawancara siang, malam dan akhir pekan.

Terima kasih atas perhatian dan pertimbangannya.

Hormat kami,

Mary Olsen

Contoh 10

Jakarta, May 26th 2021

Attention To:

Human Resources Department

Head Manager Happy Land Hospital

Jl. Moh Hatta no.45

Jakarta

Dear Sir/Madam,

Having known a job vacancy advertised on Media Indonesia, 25th May, 2021, I am interested in the position as a Nurse at Happy Land Hospital. I have 1 year experience on my previous job in Kasih Ibu Hospital. I may inform you that I have some skills, my computer skill is good, then I was graduated from Muhammadiyah Malang University.

I am looking for other experience for me to get better life actually. Position as a nurse in this hospital is the best opportunity for me. For your consideration, I attached my curriculum vitae:

Name : Mona Eliza

Place/date of birth : Jalan Ndalem Margi No. 45 Sukoharjo

Email : monaeliz@xxmail.com

Status : Not Married

Last Education : Nursing Graduate

I am looking forward to tell about my potential through the interview. Thank you.

Sincerely,

Mona Eliza

Artinya:

Jakarta, 26 Mei 2021

Perhatian untuk:

Departemen Sumber Daya Manusia

Kepala Manajer Rumah Sakit Happy Land

Jl. Moh Hatta no.45

Jakarta

Bapak/Ibu yang terhormat,

Setelah mengetahui lowongan kerja yang diiklankan di Media Indonesia, 25 Mei 2021, saya tertarik dengan posisi sebagai Perawat di Rumah Sakit Happy Land. Saya memiliki pengalaman 1 tahun pada pekerjaan saya sebelumnya di Rumah Sakit Kasih Ibu. Saya dapat memberitahu Anda bahwa saya memiliki beberapa keterampilan, keterampilan komputer saya baik, kemudian saya lulus dari Universitas Muhammadiyah Malang.

Saya mencari pengalaman lain bagi saya untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik sebenarnya. Posisi sebagai perawat di rumah sakit ini adalah kesempatan terbaik bagi saya. Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan daftar riwayat hidup saya:

Nama : Mona Eliza

Tempat/Tanggal Lahir : Jalan Ndalem Margi No. 45 Sukoharjo

Email : monaeliz@xxmail.com

Status : Belum Menikah

Pendidikan Terakhir : Sarjana Keperawatan

Saya menantikan untuk menceritakan tentang potensi saya melalui wawancara. Terima kasih.

Hormat kami,

Mona Eliza

Contoh 11

To : HRD of Swiss Bank

East Park, Zurich, 8022, Switzerland

Dear Sir/Madam,

Let me introduce myself, my name is Rosaliana Emerlad, I am twenty six years old. I have graduated from Management Accounting Department of California University on August, 26th 2020. I consider myself that I have qualifications as Bank Teller. I have good motivation for progress and growing, eager to learn, and can work as a team or by individual. Besides that, I have adequate ability on computer skill, and some tax counting. With my qualifications, I would express my gratitude for your attention and I hope I could follow your recruitment test luckily.

As a consideration, I attach for supported data:

1. Curriculum Vitae

2. Photo

3. Soft copy ID Card

4. Soft copy of Bachelor Degree Certificate

5. Soft copy Academic Transcript

I hope for give a chance interview and can explain more all about myself. On attention and I wish say thank you.

Regards,

Rosaliana Emerlad

Artinya:

Kepada : HRD Swiss Bank

Taman Timur, Zurich, 8022, Swiss

Bapak/Ibu yang terhormat,

Izinkan saya memperkenalkan diri, nama saya Rosaliana Emerlad, saya berusia dua puluh enam tahun. Saya telah lulus dari Departemen Akuntansi Manajemen California University pada tanggal 26 Agustus 2020. Saya menganggap diri saya memiliki kualifikasi sebagai Teller Bank. Saya memiliki motivasi yang baik untuk maju dan berkembang, bersemangat untuk belajar, dan dapat bekerja sebagai tim atau individu. Selain itu, saya memiliki kemampuan komputer yang memadai, dan beberapa penghitungan pajak. Dengan kualifikasi saya, saya akan mengucapkan terima kasih atas perhatian Anda dan saya berharap saya bisa mengikuti tes rekrutmen Anda untungnya.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan untuk data pendukung:

1. Daftar Riwayat Hidup

2. Foto

3. Softcopy KTP

4. Soft copy Ijazah Sarjana

5. Soft copy Transkrip Akademik

Saya berharap untuk memberikan kesempatan wawancara dan dapat menjelaskan lebih banyak tentang diri saya. Atas perhatian dan saya ingin mengucapkan terima kasih.

Salam,

Rosaliana Emerlad

Contoh surat lamaran pekerjaan dalam bahasa Inggris © 2023 brilio.net

foto: freepik.com

Contoh 12

To : HRD of BCA

St. Pemuda 90-91 Semarang

Dear Sir/Madam,

Let me introduce myself, my name is Dara Puspita, I am twenty one years old. I have graduated from Management Accounting Department of Gadjah Mada University on September, 29th 2021. I consider myself that I have qualifications as Bank Teller. I have good motivation for progress and growing, eager to learn, and can work as a team or by individual. Besides that, I have adequate ability on computer skill, and some tax counting. With my qualifications, I would express my gratitude for your attention and I hope I could follow your recruitment test luckily.

As a consideration, I attach for supported data:

1. Curriculum Vitae

2. Photo

3. Soft copy Academic Transcript

4. Soft copy ID Card

5. Soft copy of Bachelor Degree Certificate

I hope for give a chance interview and can explain more all about myself. On attention and I wish say thank you.

Regards,

Dara Puspita

Artinya:

Kepada : HRD BCA

St. Pemuda 90-91 Semarang

Bapak/Ibu yang terhormat,

Perkenalkan saya, nama saya Dara Puspita, saya berumur dua puluh satu tahun. Saya telah lulus dari Jurusan Akuntansi Manajemen Universitas Gadjah Mada pada tanggal 29 September 2021. Saya menganggap diri saya memiliki kualifikasi sebagai Teller Bank. Saya memiliki motivasi yang baik untuk maju dan berkembang, bersemangat untuk belajar, dan dapat bekerja sebagai tim atau individu. Selain itu, saya memiliki kemampuan komputer yang memadai, dan beberapa penghitungan pajak. Dengan kualifikasi saya, saya akan mengucapkan terima kasih atas perhatian Anda dan saya berharap saya bisa mengikuti tes rekrutmen Anda untungnya.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan untuk data pendukung:

1. Daftar Riwayat Hidup

2. Foto

3. Softcopy Transkrip Akademik

4. Softcopy KTP

5. Soft copy Sertifikat Gelar Sarjana

Saya berharap untuk memberikan kesempatan wawancara dan dapat menjelaskan lebih banyak tentang diri saya. Atas perhatian dan saya ingin mengucapkan terima kasih.

Salam,

Dara Puspita

Contoh 13

March 8, 2020

Heirs Company

Northern Island Tower II, 14th Floor

St. Letnan Lesbullah Magelang

Dear Mr. Harianto Adi,

Based on a job advertisement on Daily Prophet on January 6, 2021, Heirs Company is opening job vacancies. Considering the educational background and the certificate of expertise that I have, I intend to apply as an intern office staff.

I am a graduate of Magelang High School and had experience as a front office for two years. In my high school years, I am active in several school organizations and also volunteered to social and welfare organizations. I find it easy to adapt to a new work environment.

Below, I’ve attached my CV for your consideration. I believe with my experience and eagerness to learn, I will meet your requirement. I will be glad if you give me a chance to interview.

Thank you and I’m looking forward to hearing from you about the next step of recruitment.

Sincerely,

Pevita Savitri

Artinya:

8 Maret 2020

Perusahaan Ahli Waris

Menara Pulau Utara II, Lantai 14

St. Letnan Lesbullah Magelang

Bapak Harianto Adi yang terhormat,

Berdasarkan iklan lowongan kerja di Daily Prophet tanggal 6 Januari 2021, Heirs Company membuka lowongan kerja. Mempertimbangkan latar belakang pendidikan dan sertifikat keahlian yang saya miliki, saya bermaksud melamar sebagai staf kantor magang.

Saya lulusan SMA Magelang dan memiliki pengalaman sebagai front office selama dua tahun. Di tahun-tahun sekolah menengah saya, saya aktif di beberapa organisasi sekolah dan juga menjadi sukarelawan di organisasi sosial dan kesejahteraan. Saya merasa mudah beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru.

Di bawah ini, saya telah melampirkan CV saya untuk pertimbangan Anda. Saya percaya dengan pengalaman dan keinginan saya untuk belajar, saya akan memenuhi kebutuhan Anda. Saya akan senang jika Anda memberi saya kesempatan untuk wawancara.

Terima kasih dan saya menantikan kabar dari Anda tentang langkah rekrutmen selanjutnya.

Hormat kami,

Pevita Savitri

Contoh 14

Dear HR Department,

As I saw your job vacancy on jobstreet.com, so I am writing this resume to fill an experienced HR Staff position. I have 2 years of experience in Human Resources, and I have a large experience as an HR Staff with Fabrica Company.

During my career, I have gained a specialist’s understanding of HR functions such as pay & benefits, recruitment, training, and HR Management software.

In addition to this, I will be able to maintain the peak level of work and principled standards as a team member of your organization.

I am sure you’ll find my application to be in order and welcome a chance to meet with you to discuss my qualifications. Please do not hesitate to contact me anytime. Thank yous and I look forward to speaking with you.

Sincerely,

Chintya Indrayani

Artinya:

Departemen SDM yang terhormat,

Seperti yang saya lihat lowongan pekerjaan Anda di jobstreet.com, jadi saya menulis resume ini untuk mengisi posisi Staf SDM yang berpengalaman. Saya memiliki 2 tahun pengalaman dalam Sumber Daya Manusia, dan saya memiliki pengalaman besar sebagai Staf SDM dengan Perusahaan Fabrica.

Selama karir saya, saya telah memperoleh pemahaman spesialis tentang fungsi SDM seperti gaji & tunjangan, rekrutmen, pelatihan, dan perangkat lunak Manajemen SDM.

Selain itu, saya akan dapat mempertahankan tingkat puncak kerja dan standar prinsip sebagai anggota tim organisasi Anda.

Saya yakin Anda akan menemukan aplikasi saya dalam urutan dan menyambut kesempatan untuk bertemu dengan Anda untuk membahas kualifikasi saya. Harap jangan ragu untuk menghubungi saya kapan saja. Terima kasih dan saya berharap dapat berbicara dengan Anda.

Hormat kami,

Chintya Indrayani

Contoh surat lamaran pekerjaan dalam bahasa Inggris © 2023 brilio.net

foto: freepik.com

Contoh 15

Jakarta, June 1st, 2021

Attention To:

Head Manager PT Grab Holdings

Blok M Gedung BCD Lt. 6, Singapore

South Singapore (12160)

Dear Sir/Madam

Based on the information I have received from jobstreet.co.id post on May 28th 2021, about job vacancy advertisement at Grab head office, I found that your company is looking for an experienced employee in secretary position. I consider myself to be qualified for the job. I have an educational background that fit with the job with 4 years’ experience as a personal secretary in a law firm office in Jakarta.

I got my bachelor degree in administration from Indonesia University, Jakarta 5 years ago. I can work both independently or as a team. I am a hard worker who always wants to progress and grow and also, I am eager to learn. Furthermore, I have fluent computer skill and I do communicate in English, either spoken or written. I have enclosed my curriculum vitae herewith:

Name : Andrew Winston

Place/Date of Birth : Jakarta, October 21st 1990

Address : Panglima Polim Raya St, Salemba Baru, South Jakarta 12160

Email : andrwwinstonc@xmail.com

Marital Status : Not Married

Last Education : Bachelor Degree of Administration (S1)

I look forward to hearing from you soon and I hope to become a part of your company, thank you for the attention.

Sincerely,

Andrew WInston

Artinya:

Jakarta, 1 Juni 2021

Perhatian untuk:

Manajer Utama PT Grab Holdings

Blok M Gedung BCD Lt. 6, Singapura

Singapura Selatan (12160)

Bapak/Ibu yang terhormat

Berdasarkan informasi yang saya terima dari posting jobstreet.co.id pada tanggal 28 Mei 2021, tentang iklan lowongan pekerjaan di kantor pusat Grab, saya menemukan bahwa perusahaan Anda sedang mencari karyawan yang berpengalaman untuk posisi sekretaris. Saya menganggap diri saya memenuhi syarat untuk pekerjaan itu. Saya memiliki latar belakang pendidikan yang sesuai dengan pekerjaan dengan pengalaman 4 tahun sebagai sekretaris pribadi di kantor firma hukum di Jakarta.

Saya mendapatkan gelar sarjana di bidang administrasi dari Universitas Indonesia, Jakarta 5 tahun yang lalu. Saya dapat bekerja baik secara mandiri maupun sebagai tim. Saya seorang pekerja keras yang selalu ingin maju dan berkembang dan juga, saya ingin belajar. Selain itu, saya memiliki keterampilan komputer yang fasih dan saya berkomunikasi dalam bahasa Inggris, baik lisan maupun tulisan. Bersama ini saya lampirkan daftar riwayat hidup saya:

Nama : Andrew Winston

Tempat/Tanggal Lahir : Jakarta, 21 Oktober 1990

Alamat : Jl. Panglima Polim Raya, Salemba Baru, Jakarta Selatan 12160

Email: andrwwinstonc@xmail.com

Status Pernikahan : Belum Menikah

Pendidikan Terakhir : Sarjana Administrasi (S1)

Saya berharap untuk mendengar dari Anda segera dan saya berharap untuk menjadi bagian dari perusahaan Anda, terima kasih atas perhatiannya.

Hormat kami,

Andrew WINston