Brilio.net - Mata Najwa selama ini dikenal sebagai program talk show yang ikonik. Setelah berhasil menyapa pemirsa Indonesia selama 13 tahun, Mata Najwa pun kembali menghadirkan perayaan spesial yang kini bertajuk "Bergerak, Bergerak, Berdampak". Perayaan ini telah berlangsung pada hari Minggu tanggal 19 November 2023 di Graha Bhakti Budaya, Jakarta, mulai pukul 12.30 - 21.00 WIB.

Perayaan ini sekaligus untuk merayakan perjalanan panjangnya dan memberikan ruang bagi generasi muda untuk berani bergerak dan berdampak. Tak hanya sekadar perayaan saja, tapi juga sebagai panggung untuk meretas batas-batas kreativitas dan pemikiran. Tak heran, jika acaranya pun dikemas dengan berbagai ruang yang kritis dan kreatif

Menghadirkan ruang dialog kritis dan eksplorasi peluang baru

Acara ini telah menyediakan ruang dialog kritis bagi para generasi muda untuk menavigasi partisipasi aktif dalam sosial politik, memahami potensi diri, dan mengeksplorasi peluang baru dalam dunia digital. Lewat acara ini diharapkan bisa menjaga keberlanjutan lingkungan dan membentuk masa depan bangsa yang kuat.

13 Tahun Mata Najwa Instagram

foto: istimewa.

Narasi utama acara ini, memiliki tujuan jelas, yaitu mempersiapkan para generasi muda dengan pengetahuan tentang berbagai peluang dan tantangan di masa depan. Terlebih, setiap gerakan, sekecil apapun, dari generasi muda akan berkontribusi pada pembentukan Indonesia yang dinamis dan berkelanjutan.

#BergerakBergerakBerdampak: ajakan untuk berkontribusi pada Indonesia

Melalui tagar #BergerakBergerakBerdampak, Mata Najwa mengajak para generasi muda untuk sadar bahwa Indonesia membutuhkan lebih banyak penggerak. Diharapkan para penggerak ini dapat dapat terus berkolaborasi bersama , membuat gerakan-gerakan kolektif sehingga bisa membawa dampak untuk menciptakan bangsa yang lebih tangguh.

Acara ini menjadi panggung istimewa untuk membahas peluang dan tantangan di Indonesia menyambut pemilihan umum (pemilu) 2024. Dalam acara ini, turut hadir semua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden serta sejumlah tokoh dan figur publik seperti Sandiaga Uno, Erick Thohir dan Ridwan Kamil.

Tak hanya itu, adanya Ruang Konferensi turut memeriahkan acara ini yang diisi presentasi monolog oleh para pembicara keren. Mereka membahas tentang insight dari pengalaman dan apa yang bisa dilakukan generasi muda agar berdampak untuk Indonesia. Para pembicara hebat tersebut di antaranya ada Najwa Shihab, Jovial da Lopez, Raymond Chin, Ligwina Hananto, Andien, dan banyak lagi.

Tidak hanya bermonolog, di Ruang Konferensi juga dihadirkan talk show dengan Kiki Aulia Ucup, Afutami, serta kolaborasi antara Bijak Memilih dan Narasi dalam rangka membangun awareness generasi muda dalam mendapatkan dan memberikan informasi politik yang semakin marak berkembang.

Adapun di Ruang Workshop terdapat sesi intimate talk show yang membahas studi kasus permasalahan pada topik pilar bersama para pembicara, termasuk diskusi antara Drone Emprit, Jakpat, dan Narasi. Sedangkan di Ruang Partisipasi, audiens dapat berpartisipasi dan berekspresi dalam mengambil peran serta bersuara. Ruangan ini juga dimeriahkan oleh kolaborator dan NGO seperti Riliv, Satu Persen, Sevenpreneur, dan banyak lagi

Acara ini telah disiarkan secara langsung melalui website Narasi dan Youtube Najwa Shihab.