Manfaat bawang putih untuk pria.

bawang putih untuk pria © 2023 brilio.net

foto: pixabay.com

1. Meningkatkan kesehatan jantung.

Bawang putih dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung dengan menurunkan kolesterol dan tekanan darah tinggi. Ini dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung pada pria.

2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Bawang putih mengandung senyawa allicin, yang telah terbukti meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu mencegah infeksi.

3. Menjaga kesehatan prostat.

Seiring pertambahan usia, ukuran prostat pun mengalami pembesaran. Padahal apabila ukuran prostat terlalu besar atau ditemukan gangguan lain seperti infeksi atau peradangan, fungsi prostat pun tidak akan berjalan optimal.

Mengonsumsi bawang putih bisa menjadi upaya untuk menyehatkan prostat. Sebab bawang putih dipercaya mampu menurunkan risiko Benign Prostatic Hyperplisia (BPH) atau kondisi pembesaran prostat jinak.

4. Meningkatkan kesehatan seksual.

Bawang putih dapat membantu meningkatkan aliran darah ke organ seksual pria, yang dapat meningkatkan kualitas ereksi dan meningkatkan libido. Satu ulasan dari 18 penelitian menyimpulkan bahwa bawang putih membantu meningkatkan produksi sperma dan meningkatkan kadar testosteron, yang mungkin karena sifat antioksidannya.

Dalam penelitian terhadap hewan yang dilakukan Tohoku University, S-allyl cysteine, yang merupakan senyawa dalam bawang putih, ditemukan meningkatkan produksi testosteron pada tikus. Penelitian pada hewan lain juga menunjukkan bahwa ekstrak bawang putih dapat melindungi dari perubahan produksi sperma dan kadar testosteron yang disebabkan oleh kemoterapi.   

5. Membantu mengatasi disfungsi ereksi.

Bawang putih juga dipercaya mampu mencegah disfungsi ereksi. Kondisi disfungsi ereksi atau ketidakmampuan pria mencapai atau mempertahankan ereksi saat berhubungan seksual. Padahal jika mendapat rangsangan, penis yang sehat akan mengeras dan menegak.

Ada berbagai macam penyebab disfungsi ereksi. Salah satunya yaitu tidak lancarnya peredaran darah menuju organ seksual. Nah, kandungan dalam bawang putih ternyata mampu melancarkan peredaran darah. Sehingga jika rutin mengonsumsi bawang putih, maka pria mampu mengurangi dari disfungsi ereksi.

bawang putih untuk pria © 2023 brilio.net

foto: pixabay.com

6. Meningkatkan kesehatan saluran pencernaan.

Konsumsi bawang putih dapat membantu meningkatkan kesehatan saluran pencernaan dan mencegah gangguan pencernaan seperti gas, kembung, dan diare.

7. Membantu mengatasi gejala pilek dan flu.

Bawang putih dapat membantu mengatasi gejala pilek dan flu, termasuk batuk, hidung tersumbat, dan sakit tenggorokan.

8. Menjaga kesehatan tulang.

Bawang putih mengandung senyawa sulfur yang dapat membantu menjaga kesehatan tulang dan mencegah osteoporosis pada pria.

9. Meningkatkan kesehatan otak.

Konsumsi bawang putih dapat membantu meningkatkan kesehatan otak dan mencegah penyakit degeneratif seperti Alzheimer dan demensia.

10. Meningkatkan kualitas tidur.

Bawang putih dapat membantu meningkatkan kualitas tidur dan membantu mengatasi masalah tidur seperti insomnia.

11. Membantu mengatasi stres.

Bawang putih mengandung senyawa antioksidan yang dapat membantu mengatasi stres dan meningkatkan kesejahteraan secara keseluruhan.