Brilio.net - Sebagian orang percaya bahwa mimpi memiliki pesan tersendiri. Apalagi bagi masyarakat Jawa, dalam primbon Jawa mimpi dianggap sebagai pesan yang disampaikan sang Kuasa kepada si pemimpi. Termasuk mimpi tentang hujan. Mimpi hujan sering dianggap mempunyai makna positif seperti adanya keberkahan yang segera melingkupi hidup kamu.

Namun, bagaimana jika mimpi hujan deras, akankah bermakna positif juga? Ternyata, jika ditelusuri lebih jauh arti mimpi hujan deras menurut primbon Jawa tidak hanya berkonotasi positif tetapi juga mengindikasikan perasaan dan emosi yang mendalam yang dialami si pemimpi.

Selain itu, arti mimpi hujan deras dalam primbon Jawa juga bervariasi. Ada beberapa orang menganggap sebagai isyarat kebaikan, tetapi ada pula yang melihat arti mimpi hujan deras sebagai isyarat buruk. Oleh karena itu, dari pada penasaran apa makna sebenarnya dari mimpi ini, yuk simak artikel ini sampai selesai.

Brilio.net menyajikan ulasan lengkap 11 arti mimpi hujan deras menurut primbon Jawa, pertanda adanya keberkahan yang dirangkum dari berbagai sumber pada Kamis (4/1).

Arti mimpi hujan deras menurut primbon Jawa.

Arti mimpi hujan deras menurut primbon Jawa © 2023 brilio.net

foto: freepik.com

1. Berlimpah berkah

Ketika kamu bermimpi tentang hujan deras menurut primbon Jawa, hal ini sering kali diartikan sebagai pertanda datangnya berkah dan rezeki yang melimpah. Hujan yang deras dianggap sebagai anugerah dari langit yang membawa kebaikan dan kemakmuran. Jadi, mungkin saja hidup kamu akan dipenuhi dengan keberuntungan dan rezeki yang berlimpah dalam waktu dekat. Ini seperti pertanda bahwa usaha dan kerja keras yang kamu lakukan akan mendapatkan hasil yang positif.

2. Pembersih dosa

Hujan dalam konteks mimpi sering dihubungkan dengan simbol pembersihan. Mimpi tentang hujan deras dapat diartikan sebagai upaya alam semesta untuk membersihkan dosa atau kesalahan yang mungkin telah kamu lakukan. Hal ini bisa menjadi panggilan untuk introspeksi diri, memperbaiki kesalahan, dan menjalani hidup dengan lebih baik.

3. Penyejuk hati dan pikiran

Hujan, terutama yang lebat, sering dianggap sebagai simbol kesegaran dan kesejukan. Ketika kamu bermimpi tentang hujan deras, bisa menjadi tanda bahwa pikiran dan hatimu sedang mendapatkan ketenangan. Mungkin kamu sedang melewati periode stres sehingga mimpi ini menunjukkan bahwa kamu akan menemukan kedamaian dan keseimbangan dalam waktu dekat.