Brilio.net - Dalam agama Islam, Umar bin Khattab adalah seorang sahabat Rasulullah SAW yang sangat ikonik. Beliau terkenal karena keberanian dan wibawanya yang sangat kuat. Saat beliau masuk Islam, ia dengan sungguh-sungguh menjadi pendamping setia Rasulullah SAW yang siap bertarung melawan para kaum kafir jahiliyah.

Selain itu, Umar bin Khattab juga terkenal akan petuah-petuah bijaksananya yang berisikan pesan mendalam dan motivasi kehidupan. Setelah Rasulullah SAW wafat, pada masa kepemimpinan Umar bin Khattab umat Islam mendapatkan sosok pemimpin yang berhati mulia, bertutur kata lembut, namun juga sosok yang sungguh berwibawa.

Kata-kata Umar bin Khattab selalu berisikan nasihat, pujian, anjuran akan kehidupan yang dijalani setiap muslim. Ia pun selalu menyebarkan ajaran kebaikan dan syari'at Islam yang senantiasa ia lakukan dari perbuatan hingga perkataannya. Tak heran bila ada begitu banyak umat Islam yang sangat menghormatinya.

Jika kamu sedang mencari motivasi hidup, mungkin kata-kata Umar bin Khattab yang penuh pesan mendalam dan motivasi kehidupan ini bisa jadi bacaan saat hidup terasa sedang tidak baik-baik saja. Berikut 100 kata-kata Umar bin Khattab penuh pesan mendalam dan motivasi kehidupan, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (23/4).