Brilio.net - Banyak kalangan menilai Pilkada DKI Jakarta bakal berlangsung panas. Maklum, sebelum masa pendaftaran Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta berlangsung, kelompok masa pendukung masing-masing calon kerap saling perang komentar, terutama di media sosial.

Wajar jika kondisi ini memunculkan anggapan dari pengamat politik jika nuansa pemilihan orang nomor satu di Jakarta bakal berlangsung sengit. Bahkan tensinya diperkirakan akan menyamai suasana saat Pemilu Presiden 2014 lalu.

Tapi tampaknya prediksi itu terlalu dini deh. Sebab, para cagub dan cawagub justru memperlihatkan sikap berbeda. Justru enam orang kandidat itu malah selfie bareng di sela-sela menjalani tes kesehatan di RSAL Mintohardjo, Jakarta, Sabtu (24/9).

DKI-1 Akur © 2016 brilio.net

Keenam kandidat juga menebar senyum sambil menunjukkan wajah ceria di depan smartphone milik salah satu kandidat. Terlihat nggak ada kesan persaingan di antara mereka. Foto tersebut langsung viral media sosial.

Seperti diketahui, saat ini ada tiga pasangan cagub dan cawagub yang sudah resmi menyatakan maju dalam Pilkada DKI Jakarta. Mereka adalah pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat yang didukung PDI Perjuangan, Nasdem, dan Hanura. Sementara pasangan Anies Baswedan-Sandiaga S Uno didukung Partai Gerindra dan PKS. Sedangkan pasangan 'mengejutkan' Agus Yudhoyono-Silvyana Murni diusung Partai Demokrat, PAN, PKB, dan PPP.

Nah jika yang mau bertarung saja memperlihatkan kehangatan dan keharmonisan, para pendukung juga jangan saling bertengkar. Malu dong ya.