Brilio.net - Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Jokowi-Ma'ruf Amin akan dilaksanakan pada hari ini, Minggu (20/10). Pelantikan ini menjadi puncak pesta demokrasi Indonesia pasca Pemilu bulan April lalu.

Jokowi-Ma'ruf bakal dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden masa jabatan 2019-2024. Pelantikan Jokowi-Ma'ruf ini juga akan dihadiri oleh sejumlah tamu spesial. Mulai dari tokoh nasional hingga kepala negara sahabat.

Jelang pelantikan yang akan dilaksanakan di Gedung MPR-DPR-DPD RI, Jokowi menerima kunjungan kehormatan sejumlah pemimpin negara sahabat. Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana menerima kunjungan kehormatan pemimpin sejumlah negara sahabat di Istana Merdeka, Jakarta.

Salah satu tamu kehormatan yang disambut Jokowi pada Minggu pagi yakni Sultan Brunei Darussalam Sultan Hassanal Bolkiah. Presiden Jokowi dan Iriana menerima Sultan Brunei Darussalam di Istana Merdeka dengan didampingi Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Jokowi sambut Sultan Brunei di Istana © 2019 instagram.com

foto: Instagram/@sekretariat.kabinet

Momen sambutan kunjungan kehormatan Sultan Brunei tersebut diunggah akun Instagram Sekretariat Kabinet. Foto kunjungan kehormatan itupun menuai perhatian warganet. Banyak warganet yang salah fokus dengan kehadiran pangeran Brunei mendampingi sang ayah nih.

Ya, dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi tampak mengenakan setelan jas berwarna biru tua, sementara Iriana Jokowi tampil mengenakan kebaya bernuansa pastel. Sementara itu, Sultan Hassanal Bolkiah tampak ditemani sang putra dalam kunjungan kehormatan ini. Keanggunan Iriana Jokowi dengan kebayanya serta kehadiran Pangeran Brunei Abdul Mateen sukses bikin warganet salah fokus.

Banyak di antara mereka yang terkesan dengan ketampanan Pangeran Abdul Mateen serta kecantikan Ibu Iriana lho.

Jokowi sambut Sultan Brunei di Istana © 2019 instagram.com

foto: Instagram/@sekretariat.kabinet

"Ibu Iriana cantikkk anggun," ungkap akun @ratnarobby_184.

"Wow,, semua yg ada di foto ini keren,,,, Ibu Negara ku cantik," tulis akun @irma_fitriany.

"Pangerannyaaa salfok deh w." kata akun @intan.imdn.

"Salfok sm yg kanan sendiiiri pak," ujar akun @marlindadk.

"Pangeran mateen juga datang," tutur akun @xamin360.