Brilio.net - Acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024 sedang berlangsung di Gedung MPR RI, Jakarta, Minggu (20/10). Jalannya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden dipimpin langsung oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo.

Momen pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih periode 2019-2024 berlangsung lancar di Gedung MPR RI, Jakarta, Minggu (20/10). Pada acara tersebut, Ketua MPR Bambang Soesatyo didapuk sebagai pemimpin sidang pelantikan.

Pada pidatonya, atas nama bangsa Indonesia, Bambang Soesatyo berterima kasih sebesar-besarnya kepada Yusuf Kalla atas pengabdian sebagai Wakil Presiden selama dua periode Presiden ke-enam Susilo Bambang Yudhoyono dan Presiden Jokowi. Bamsoet, sapaan akrab Bambang Soesatyo, menyampaikan penghormatan ke JK dalam pantun bahasa Bugis di Gedung DPR/MPR hari ini, Minggu (20/10).

"Buah Panasa buah durian

tempeding riala inungeng

Loading...

temaka raja paberena

tema ruleke papidecena."

Bamsoet mengaku sengaja menyampaikan pantun penghormatan JK dalam bahasa Bugis. Seperti yang diketahui bahwa Bugis adalah bahasa tanah kelahiran Jusuf Kalla, Sulawesi Selatan.

Dilansir Brilio.net dari Merdeka, Minggu (20/10), berikut terjemahan pantun tersebut dalam bahasa Indonesia.

"Buah nangka buah durian

tak dapat dijadikan minuman

sungguh besar pengabdianmu

tak sanggup ditatar kebaikan mu."

"Kami percaya seluruh keberhasilan Presiden Joko Widodo, tidak terlepas dari dukungan dan kerja keras Wakil Presiden Jusuf Kalla, yang sebentar lagi akan menyempurnakan pengabdiannya sebagai Wakil Presiden. Atas nama anggota dan pimpinan majelis, kami menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Jusuf Kalla atas pengabdian Bapak kepada masyarakat, bangsa, dan negara," ungkap Bambang Soesatyo.