Brilio.net - Pengundian nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta baru saja dilaksanakan KPU Jakarta di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (25/10). Masing-masing pasangan cagub-cawagub datang dengan diikuti pendukungnya masing-masing.

Nomor urut 1 didapatkan oleh pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang diusung oleh Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Kemudian nomor urut 2 adalah pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Golkar, dan Partai Hanura.

Sementara Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang diusung oleh gabungan Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendapatkan nomor urut 3.

Para kandidat langsung memamerkan nomor urut yang diperolehnya kepada pendukungnya masing-masing. Mereka tampak sumringah dan meneriakkan yel-yel penyemangat. Sehari sebelumnya, Senin (24/10), KPU Jakarta telah menetapkan tiga pasangan cagub-cawagub ini untuk bertarung di Pilkada DKI 2017.