1. BRILIO.NET
  2. »
  3. News
Muhammad Gufron Salim 23 Agustus 2015 07:40

15 Barang terlarang yang sering dibawa jamaah haji

Berat maksimum untuk koper besar adalah 32 kg.

Calon jamaah haji sedikit demi sedikit berangkat menuju Saudi Arabia, bagi jamaah haji reguler yang telah melunasi BPIH akan mendapatkan 3 buah tas dari pihak penerbangan yaitu koper besar, tas tentengan dan tas paspor. Ketiga tas ini yang nantinya hanya boleh di bawa calon jamaah haji ketika berangkat ke Tanah Suci dan tidak diperbolehkan membawa tas tambahan lainnya.

Berat maksimum untuk koper besar adalah 32 kg, koper ini nantinya akan masuk ke bagasi pesawat sedangkan tas tentengan dapat dibawa ke dalam kabin pesawat dengan berat maksimum 5 kg. Sebaiknya calon jamaah haji membawa barang bawaan yang seperlunya saja agar tidak membebani diri sendiri.

Tidak sedikit dari jamaah haji yang sengaja membawa barang yang dilarang, petugas imigrasi di asrama haji akan memeriksa barang bawaan jamaah haji. Jika ditemukan barang yang terlarang untuk di bawa akan di keluarkan oleh petugas. Inilah beberapa barang terlarang yang tak jarang dijumpai ditemukan di koper jamaah haji.

Cutter, pisau dapur dan gunting kecil, dan obat-obatan untuk keperluan sendiri yang sudah didaftarkan via petugas kesehatan saat di asrama haji.dapat dibawa tetapi dimasukkan ke dalam koper besar, semua barang yang dibutuhkan saat ini dapat diperoleh dengan mudah di Arab Saudi, sehingga jamaah cukup membawa uang atau kartu ATM logo VISA.

PREV
1/15
NEXT

Silet

© 2015 brilio.net

(brl/pep)

Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article

To:

Cc:

Subject:

15 Barang terlarang yang sering dibawa jamaah haji.
Berat maksimum untuk koper besar adalah 32 kg.
https://www.brilio.net/photo/news/15-barang-terlarang-yang-sering-dibawa-jamaah-haji-150822q.html
SEND

YOU MAY ALSO LIKE

Parkour di Kamp Pengungsi Palestina
Awalnya, parkour digunakan untuk lari saat di pengungsian di Gaza. Tonton kisah inspiratif parkour di kamp pengungsi Palestina dalam video Brilio.net berikut.

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories


Jangan cuma disimpen sendiri,
Posting karyamu dan menangin uang tunai
di platform baru, Brilio Creator!

Ikutan Di Sini
TOP

Would you like to switch to the English Version?