Saudi Arabia beri paket umrah gratis untuk penonton Piala Dunia

Saudi Arabia beri paket umrah gratis untuk penonton Piala Dunia

Dapat tinggal di Arab Saudi hingga dua bulan

Khaled al-Shammari, asisten direktur departemen visa di kementerian luar negeri Saudi, mengumumkan pada hari Jumat (14/10) lalu, bahwa pemegang kartu Hayya dapat tinggal di Arab Saudi hingga dua bulan, yang berakhir pada 11 Januari 2023.

Visanya gratis tetapi asuransi kesehatan harus diperoleh dari platform visa, kata Shammari kepada Ekhbariya TV dikutip dari middleeasteye.net.

Dia menambahkan bahwa pemegang kartu dapat masuk dan keluar Arab Saudi beberapa kali selama periode dua bulan, tanpa harus masuk ke Qatar.

Selain negara tuan rumah, mereka yang menghadiri turnamen, yang dimulai pada 20 November, juga bisa pula tinggal di negara tetangga Arab Saudi, Kuwait, Oman, dan Uni Emirat Arab.

Selama Piala Dunia, akan ada angkutan udara harian dari 160 penerbangan layanan antar-jemput dari kota-kota di seluruh wilayah Teluk ke dan dari Doha.

Saudi Arabia beri paket umrah gratis untuk penonton Piala Dunia

foto: middleeasteye.net

UEA juga menawarkan visa masuk ganda dengan biaya nominal 100 dirham atau sekitar RP.417495 kepada orang-orang yang memiliki tiket untuk pertandingan Piala Dunia.

Hal ini menjadi sebuah kerjasama dalam rangka memudahkan proses akomodasi dan transportasi para suporter Piala Dunia yang datang. Selain itu, pembagian tempat tinggal ini agar kepadatan di Qatar itu bisa terurai dan tersebar di berbagai negara tetangga.

(brl/tin)