Lengkapi koleksi gelar, Messi masuk 9 pesepak bola yang mampu juara Piala Dunia, UCL, dan Ballon d'Or

Lengkapi koleksi gelar, Messi masuk 9 pesepak bola yang mampu juara Piala Dunia, UCL, dan Ballon d'Or

Brilio.net - Lionel Andres Messi akhirnya purna sebagai pesepak bola. Dirinya sudah berhasil meraih pencapaian tertinggi seorang atlet sepak bola dengan menjadi juara Piala Dunia 2022 bersama Timnas Argentina.

Hasil tersebut juga turut melengkapi koleksi gelarnya. Sepanjang kariernya, pemain lulusan akademi La Masia ini sudah mampu memenangkan semua penghargaan dari turnamen yang pernah ia ikuti.

Di level klub, bersama FC Barcelona sudah pernah memenangkan seluruh gelar di level domestik seperti La Liga maupun gelar kompetisi antar klub di Eropa, UEFA Champions League. Di level Timnas, Messi sudah pernah juara Copa America dan Piala Dunia.

Selain itu, secara individu, Messi sudah banyak memenangkan berbagai penghargaan sebagai top scorer, man of the match, dan tujuh kali dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia atau Ballon d'Or.

Gelar juara Piala Dunia 2022 adalah potongan terakhir yang melengkapi kesempurnaannya sebagai pemain sepak bola terhebat sepanjang sejarah. Dirinya juga menjadi pemain kesembilan yang mampu memenangkan gelar Piala Dunia, Liga Champions, dan Ballon d'Or.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (19/12) berikut sembilan daftarnya.

(brl/jad)