Begini cara narapidana nonton Piala Dunia 2022 di dalam tahanan

Begini cara narapidana nonton Piala Dunia 2022 di dalam tahanan

Alih-alih menonton dengan teman atau keluarga, penjaga tahanan ini lebih memilih menonton bola dengan para tahanan.

Alih-alih menonton dengan teman atau keluarga, penjaga tahanan ini lebih memilih menonton bola dengan para tahanan. Dalam video yang diunggah tersebut memperlihatkan suasana ketika para tahanan sedang berkumpul. Setelah diketahui, mereka ternyata sedang menonton bola bersama.

Beberapa tahanan tersebut disediakan satu laptop oleh penjaga tahanan. Disana mereka duduk di lantai dari dalam sel. Penjaga tahanan menaruh laptop itu di atas sebuah bangku dan dihadapkan ke arah sel tahanan.

Tampak para tahanan begitu fokus dalam menonton acara Piala Dunia. Karena perhelatan akbar sepak bola ini hanya digelar empat tahun sekali, sehingga membuat mereka begitu serius dan menikmati. Tak ketinggalan, penjaga tahanan juga ikut menonton bola dari luar jeruji besi.

Begini cara narapidana nonton Piala Dunia 2022 di dalam tahanan

foto: TikTok/@gust14r

Rupanya, disana juga disediakan camilan di hadapan para tahanan yang tampak sepiring makanan ringan. Berkat aksi penjaga tahanan, banyak warganet yang memuji dirinya. Hingga kini, video tersebut sudah ditonton sebanyak 4,8 juta pengguna TikTok dan tak sedikit yang meninggalkan komentar.

"memanusiakan manusia yg lain terlepas dari kesalahan yg mereka buat...sehat" selalu orang baik," tulis komentar @yuliana81.

"masya Allah baik banget bapak ini, semoga bapak serta keluarga sehat selalu. aamiin yaa Allah," komentar dari @Anty263.

"Sy tidak bangga dg uang ,status sosial,dan jabatan sy cuman kagum dg manusia yg memanusiakan manusia," ujar @Nyongky.

"respect kak karena mereka juga butuh informasi dan perkembangan dunia luar contohnya hiburan seperti ini," tulis @permenyupi.

"memanusiakan manusia itu lebih mulia,ketimbang mulia di hadapan manusia itu sendiri," tulis pemilik akun @mama ilyas.

@gust14r

Pentingnya memanusiakan manusia

Rihanna Umbrella -

(brl/far)