Brilio.net - Meski perhelatan ajang Olimpiade Tokyo 2020 telah usai, namun euforianya masih terasa hingga saat ini. Terlebih euforia kebahagiaan masyarakat Indonesia atas perolehan beberapa medali di beberapa cabang olahraga masih terasa hingga sekarang.

Salah satu juara yang diraih atlet Indonesia, yakni cabang olahraga bulu tangkis. Ganda puteri Greysia Polii/Apriyani Rahayu membuat bangga rakyat Indonesia dengan merebut medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Keberhasilan keduanya yang terjadi di bulan Agustus menjadi kado HUT ke-76 Republik Indonesia.

Warga China ini kagumi sikap Greysia Polii di Olimpiade Tokyo 2020 © berbagai sumber

foto: Instagram/@greyspolii

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Ucapan selamat dan apresiasi datang dari berbagai pihak, baik Pemerintah, pejabat, pengusaha, selebriti dan seluruh lapisan masyarakat Indonesia yang sangat bangga dan bergembira akhirnya ada medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Di final ganda putri Badminton Olimpiade Tokyo 2020, Greysia/Apriyani menang dua set langsung 21-19 dan 21-15 atas jagoan China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. Tentu kondisi ini berbanding terbalik dengan publik China yang sangat kecewa karena jagoan mereka harus puas hanya mendapatkan medali perak.

Namun tak semua warga China larut dalam kekecewaan atas kekalahan Chen Qingchen/Jia Yi Fan. Dilansir brilio.net dari Liputan6.com, Rabu (25/8), seorang warga negara China bernama Alan Wang, justru memperlihatkan apresiasi lebih kepada atlet badminton Indonesia. Beliau adalah Alan Wong, seorang CEO/Presiden Direktur, yang kagum dengan sikap Greysia.

Warga China ini kagumi sikap Greysia Polii di Olimpiade Tokyo 2020 © berbagai sumber

foto: Instagram/@greyspolii

Alan terinspirasi dengan karakter seorang Greysia Polii saat melihat wawancaranya di televisi. Terutama saat Greysia berbicara di media China tentang bagaimana ia sangat menghargai dan menghormati pasangan China sebagai lawan mainnya. Semangat persahabatan penuh ketulusan yang dituturkan Greysia membuat Alan kagum.

"Saat pertandingan final Olimpiade berlangsung, Indonesia melawan China. Greysia mengalahkan negara saya. Sebagian dari saya, merasa sangat sedih, tetapi sebagian besar dari saya sangat senang bahwa Greysia dan pasangan memberikan negara kedua saya, Indonesia. hadiah besar di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan Medali Emas," kata Alan yang dilansir dari Liputan6.com.

"Izinkan saya untuk mengatakan bahwa medali emas ini menginspirasi semua orang di apartemen saya, di kota saya tinggal Jakarta dan juga di kantor saya. Saya sangat senang dan bangga ketika melihat Greysia di TV sebagai juara, tetapi tidak hanya itu, Greysia juga menunjukkan nilai lebih sebagai seorang juara sejati, bagaimana Greysia yang ramah, rendah hati dan menghormati lawannya sebagai teman," tambah Alan.

Warga China ini kagumi sikap Greysia Polii di Olimpiade Tokyo 2020 © berbagai sumber

foto: Liputan6.com

Kemudian Alan menceritakan ternyata Greysia merupakan salah satu nasabah di tempatnya bekerja. Ia pun meminta timnya untuk dapat bertemu dengan sosok yang dikaguminya itu.

"Dan yang lebih menggembirakan saya lagi, ternyata Greysia juga tercatat sebagai nasabah di perusahaan tempat saya bekerja di Wuling Finance. Saya meminta tim di perusahaan untuk bisa bertemu Greysia dan menyampaikan apa yang saya pikirkan kepada beliau," cerita Alan.

Akhirnya, tanpa diliput oleh media manapun, kemarin hari Jumat, (21/8) kemarin Alan berhasil mewujudkan harapannya untuk bertatap muka dengan Greysia dan suaminya. Karena masih pandemi Covid-19, pertengahan berlangsung secara virtual.

"Greysia dan suami adalah orang yang sangat baik, dan semua kesan yang saya tangkap dari karakter dia selama ini, sangat benar. Dan saya sangat senang dan bergembira bisa akhirnya dapat berkenalan dengan pribadi yang menginspirasi saya bahwa Skill can bring her to the Top, but Character keep her there. Terima Kasih Greysia dan Felix yang sudah berkenan untuk berkenalan dan berteman dengan saya, saya sangat merasa terhormat," tutup Alan Wang.

(brl/lin)