Brilio.net - Banyak penghargaan yang diberikan untuk legenda sepak bola. Diantaranya adalah dengan didirikan patung oleh negara tempatnya berasal. Namun beberapa patung yang telah dibuat malah jadi bahan olok-olokan karena bentuknya yang tak mirip dengan aslinya.

Kasus sebelumnya ada patung wajah Cristiano Ronaldo, Gareth Bale dan Diego Maradona. Kali ini giliran patung Michael Essien yang viral karena bentuknya tidak proporsional.

Patung seluruh badan pemain Persib Bandung ini didirikan di kota Accra, Ghana, negara tempat ia berasal. Patung tersebut sebagai simbol penghargaan karena pengabdian Essien untuk sepak bola Ghana selama 12 tahun ini.

patung fail essien Twitter/@fentuo

foto: Twitter/@fentuo

Loading...

Pemain berusia 35 tahun ini telah mengoleksi 58 penampilan bersama timnas Ghana. Mantan pemain Chelsea ini sudah mencetak sembilan gol untuk timnas Black Stars.

Namun sayangnya patung yang dibangun di kota kelahirannya ini tidak menampakkan sesuatu yang mirip dengan sosok dirinya. Wajahnya juga tidak begitu mirip dengan Essien. Kontroversi ini menambah kasus patung pesepak bola yang fail.