Brilio.net - Pebulutangkis andalan Malaysia, Lee Chong Wei baru saja mengumumkan untuk gantung raket. Keputusan tersebut dibuat oleh Lee Chong Wei mengingat kondisi kesehatannya pasca didiagnosa menderita kanker hidung beberapa waktu lalu.

Keputusan untuk pensiun dari dunia tepok bulu ini bukanlah hal yang mudah untuknya. Kendati demikian, juara All England empat kali ini mengungkapkan bahwa saat ini kondisi kesehatannya lebih penting.

Lee Chong Wei pensiun tanpa gelar juara Olimpiade maupun Juara Dunia, namun, selama berkarier di pentas perbulutangkisan dunia, Lee Chong Wei menjadi salah satu tunggal putra terbaik dengan puluhan gelar lainnya. Selain itu, Lee Chong Wei juga dikenal melalui rivalitasnya dengan pebulutangkis asal Tiongkok, Lin Dan. Partai pertemuan Lee Chong Wei dan Lin Dan pun selalu dinantikan oleh para penggemar bulutangkis.

Rivalitas dua pebulutangkis terbaik dunia ini terasa semakin panas sejak Olimpiade Beijing 2008. Kerap bertemu di partai final, keduanya pernah silih berganti saling mengalahkan. Meskipun menjadi rival abadi di lapangan, namun di luar mereka merupakan dua sahabat yang cukup dekat.

lin dan lee chong wei © 2019 BWF Badminton

Loading...

foto: bwfbadminton.org

Mengetahui bahwa sang rival terberat memutuskan untuk gantung raket, Lin Dan pun menyampaikan ungkapan mengharukan. Melalui media sosial Weibo pribadinya, Lin Dan menuliskan kesedihannya atas keputusan pensiun Lee Chong Wei. Menurutnya, tanpa Lee Chong Wei, lapangan akan terasa sepi untuknya.

"Tidak ada lagi yang menemani saya di lapangan," ungkap Lin Dan dalam Weibonya.

Dikutip dari ohmymedia.cc, Jumat (14/6), Lin Dan juga sempat mengunggah klip lagu dengan judul "Sahabatku, Jangan Menangis" melalui laman Weibonya.

lin dan lee chong wei © 2019 BWF Badminton

foto: ohmymedia.cc

Sementara itu, dalam salam perpisahannya, Lee Chong Wei juga menuliskan pesan untuk para sahabatnya, Lin Dan, Taufik Hidayat, Peter Gade dan Lee Hyun Ill.

"Untuk rekan pemain, Lin Dan, Taufik, Peter Gade, Hyun Ill. Ya, masa saya sudah habis. Terimakasih untuk persaingan hebat yang telah kita lalui," tulis Lee dalam akun Facebooknya.

Keputusan Lee Chong Wei untuk pensiun ini tentunya menyisakan rasa sedih bagi penggemar. Persaingan hebatnya dengan Lin Dan juga senantiasa dirindukan.