Brilio.net - Tekad Rio Haryanto untuk kembali ke lintasan balap tampaknya bakal terwujud. Pebalap asal Solo, Jawa Tengah itu kembali memacu mobil balap untuk pertama kalinya setelah kurang lebih setahun absen. Ia ingin segera kembali berlaga.   

Pertengahan pekan lalu, Rio sukses menjalani tes Formula E perdana di Circuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol. Rio sekaligus menjadi pembalap pertama dan satu-satunya dari Indonesia yang pernah menjajal mobil single-seater listrik tersebut.

Sudah nggak sabar mau balapan lagi

Rio Formula E © 2017 brilio.net (Scott Mitchell/motorsport.com)

Nah dalam uji coba tersebut, bukan catatan waktu yang menjadi referensi utama. Rio memacu sendirian di lintasan sekaligus mencoba berbagai setelan untuk bisa merasa nyaman dengan mobil Formula E tersebut. Rio pun bertekad kembali tampil penuh sebagai pebalap di kejuaraan internasional.

Senang bisa kembali berada di mobil balap. Saya sangat menikmati pengalaman ini. Mobil Formula E sangat berbeda dengan Formula 1 tapi saat saya senang berada di kokpit dan mulai melaju kencang, semuanya terasa alami seperti tidak pernah berhenti balap sekitar satu tahun,” ungkap Rio usai uji coba seperti rilis yang diterima Brilio.net.

Nih penampilan Rio saat uji coba mobil balap Formula E

Menurut Rio, mobil Formula E sangat unik. Sebagai mobil listrik, performanya sangat luar biasa. Ia pun bersyukur mendapat kesempatan dari Formula E untuk menjajal kemampuan mobil listrik ini.

“Saya sekarang sedang menyusun rencana untuk masa depan dan berharap bisa kembali ke lintasan balap sesegera mungkin,” pungkasnya.

Gimana ya komentar Rio setelah nyoba mobil balap Formula E?