Brilio.net - Pertandingan tim nasional Indonesia vs Singapura pada Jumat (25/11) di Philippine Sports Stadium berlangsung dramatis. Sempat lebih dulu tertinggal, Indonesia berhasil membalik kedudukan menjadi 2-1 menjelang akhir pertandingan, tepatnya di menit 84.

Menit ke-27 gawang Kurnia Meiga dibobol oleh Amri. Indonesia menyamakan kedudukan lewat kaki Andik Vermansyah di menit 63 menerima umpan crossing Rizky Porra.

Stefano Lilipaly setelah menerima umpan Boaz Solossa berhasil merobek gawang Singapura. Kemenangan ini mengantarkan anak asuh Alfred Riedl melaju ke babak semifinal lantaran di partai lain, Thailand berhasil membekuk tuan rumah Filipina dengan skor 1-0.

Dengan hasil ini, Thailand bertengger di puncak klasemen dengan 9 poin. Sementara posisi runner up diisi Indonesia dengan poin 4. Di grup B tampil Vietnam sebagai juara grup dengan 6 poin. Sedangkan Myanmar menempati runner up dengan poin 3.

Di semifinal Indonesia sebagai runer up grup A akan berhadapan Vietnam sebagai juara grup B. Sedangkan Thailand akan berhadapan dengan Myanmar.

Pertandingan semifinal Indonesia vs Vietnam akan diadakan pada Sabtu (3/12) dan Thailand vs Myanmar dihelat Minggu (4/12) mendatang. Leg kedua akan diadakan pada Rabu (7/12) dan Kamis (8/12).

Selamat berjuang, Timnas!