Brilio.net - Tontowi Ahmad mengejutkan publik dengan pengumuman gantung raket. Atlet kelahiran 18 Juli 1987 yang kerap disapa Owi ini mengumumkannya lewat unggahan di akun Instagram @tontowiahmad_ pada Senin (18/5).

Dalam isi unggahannya, laki-laki berusia 32 tahun ini mengungkapkan bahwa ia senang sudah bisa merasakan suka duka sebagai seorang atlet bulu tangkis. Meskipun tidak menyudahi semua yang dia perjuangkan di podium, ini sudah menjadi keputusan finalnya.

Mendengar kabar tersebut, rekan seperjuangan Owi, Liliyana Natsir pun memberi tanggapan. Liliyana Natsir atau akrab disapa Butet ini mengungkapkan isi hatinya lewat unggahan Instagram tak berselang lama dari unggahan Owi sebelumnya.

ungkapan hati Liliyana Natsir  Instagram

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

foto: Instagram/@natsirliliyana

Dalam unggahannya, Liliyana mendukung apa pun keputusan Owi. Meskipun memilih pensiun adalah keputusan yang tidak mudah, Liliyana yakin bahwa keputusan tersebut sudah dipikirkan matang-matang oleh Owi.

Liliyana Natsir juga mengungkapkan bahwa semua atlet akan mengalami pensiun pada saatnya. Wanita kelahiran 9 September 1985 ini juga mengungkapkan bagaimana sedihnya saat memutuskan pensiun dari dunia bulu tangkis kala itu. Seperti yang diketahui, Butet resmi menyatakan pensiun pada 27 Januari 2019 lalu.

"Happy Retirement mantan partner. Setiap atlet pasti akan ketemu sama yang namanya masa pensiun, semua akan ngalamin. Hari ini Owi ngumumin pensiun, saya yakin ini keputusan yang berat buat Owi, saya tahu karena saya pernah mengalaminya. Rasanya sedih melepas status sebagai pemain bulutangkis, dunia yang sudah kita tekuni sejak kecil. Bulutangkis yang sudah membuat kita dikenal banyak orang, membuat orangtua kita bangga..." tulis Lilyana di akun Instagramnya @natsirliliyana.

ungkapan hati Liliyana Natsir  Instagram

foto: Instagram/@natsirliliyana

Wanita 34 tahun ini juga menambahkan bahwa kehidupan ibarat roda yang terus berputar. Dengan pensiunnya Owi, hal ini membuka kesempatan para junior untuk meneruskan prestasi yang telah Owi raih.

"Tetapi, inilah yang namanya hidup, roda terus berputar dan sekarang saatnya memberikan tongkat estafet kepada adik-adik yang ada di pelatnas untuk meneruskan prestasi-prestasi membanggakan yang sudah Owi raih selama ini," lanjut Butet.

Seperti yang diketahui, Tontowi dan Liliyana Natsir pertama kali dipasangkan pada tahun 2010 lalu. Mulai saat itu, pasangan ganda campuran ini bertubi-tubi meraih prestasi membanggakan di kancah nasional maupun internasional.

ungkapan hati Liliyana Natsir  Instagram

foto: Instagram/@natsirliliyana

Liliyana juga mencurahkan isi hatinya bahwa ia akan merindukan suasana tanding bersama Owi. Teriakan suporter yang menggema di Istora senayan rupanya begitu membekas di memori Liliyana begitu pula Owi.

"Dengan pensiunnya Owi, maka di Istora nggak akan bergema lagi teriakan untuk Owi. Pasti akan rindu sama suasana tanding dan dukungan para pecinta bulutangkis, seperti saya yang sampai saat ini masih merindukan teriakan Owi/Butet yang menggema di Istora...," tambah Liliyana.

ungkapan hati Liliyana Natsir  Instagram

foto: Instagram/@natsirliliyana

Dalam kalimat terakhir unggahannya, Liliyana mengungkapkan rasa terima kasih serta mendoakan yang terbaik bagi mantan partnernya tersebut.

"Sekali lagi, Happy Retirement, Owi! Sukses di kehidupan yang baru, Terima kasih sudah menjadi partner yang sabar, partner yang sudah membawa saya menaiki puncak prestasi tertinggi di Bulutangkis dan Terima kasih atas dedikasimu untuk Indonesia ," tutup Butet.

(brl/tin)