Brilio.net - Pada gelaran Piala Dunia kali ini Senegal beberapa kali mencuri perhatian. Yang pertama, mereka sukses menundukkan Polandia pada pertandingan pertama. Selain itu, gaya pelatih mereka yang nyentrik juga sempat viral di media sosial. Yang terakhir, aksi suporter mereka yang memungut sampah di tribun seusai pertandingan banjir pujian.

Kali ini, tim asal Afrika Barat ini kembali membuat heboh linimasa media sosial. Ternyata tim asuhan Aliou Cisse ini memiliki gaya latihan rutin yang unik dan beda dari tim-tim lainnya. Tak hanya melatih secara fisik saja, namun mereka juga menyisipkan jogetan dan nyanyian di sela-sela latihan rutinnya.

Video latihan Sadio Mane dan kawan-kawan ini kemudian viral di media sosial. Dalam video yang beredar, para pemain timnas Senegal terlihat sangat senang menjalankan porsi latihan mereka. Pemain tim berjuluk Singa dari Teranga terlihat berjoget sambil menyanyi menggunakan bahasa daerah mereka dengan ceria dan semangat.

Loading...

Sepertinya ini menjadi kunci permainan Senegal di Piala Dunia kali ini ciamik banget. Terbukti mereka bisa mengalahkan Polandia dan baru saja menahan imbang Jepang dengan skor 2-2, Minggu (24/6).

Cara latihan timnas Senegal yang unik ini kemudian menjadi topik perbincangan hangat. Warganet Indonesia tentu saja tak ketinggalan berkomentar dengan topik ini.

"ASIK BANGET SENEGAL!!! JOGET; TORI...TORI...TORI...," tulis @_Hrst.

"The Joy Of Football. We all already so damn miss it," tulis akun @akangdanibageur.

"Jadi inget film remember the titans, meskipun agak beda konteksnya karena itu film tentang football america, tapi sama sih pas mau tanding ada joget2nya," tulis akun @doyanmeremmelek.

Wah, bisa jadi ide nih untuk timnas Indonesia. Inovasi latihan unik ini mungkin bisa diterapkan dan lagunya diganti lagu Poco-Poco.